“Jamie Keeton” Si Manusia Penyedot

Kulit semua orang normal di bumi ini tidak akan bisa ditempeli  oleh barang atau benda apapun tanpa perekat. Namun nyatanya, apa yang kamu lihat pada kulit seorang pria yang mendadak populer ini jelas sangat jauh berbeda dengan kulit manusia kebanyakan.

Sebab, pria yang dikenal sebagai Jamie Keeton yang mengklaim kalau dirinya mampu menempelkan benda apapun terutama kaleng dan botol minuman di kulit kepalanya tanpa terjatuh. Tentu, kondisi seseorang seperti Jamie ini bikin orang lain terkagum-kagum dan melongo abis.

Bagaimana tidak melongo, kulit pria yang tadinya terlihat begitu normal, kini bak seperti magnet yang bisa menarik barang atau benda apapun melalui kepalanya lho. Jamie Keeton “Canhead” atau dikenal juga sebagai “manusia penyedot.”

Lelaki  yang berusia 47 tahun ini memiliki kondisi medis yang sangat “misterius”. Dimana kulitnya dapat bertindak seperti tentakel pada gurita, menurut Dr Win Myint, dokter yang telah memeriksa keadaan Keeton.

Ia mengatakan kepada ABC News bahwa Keeton memiliki  pori-pori kulit yang bereaksi layaknya lem, jadi benda apapun dapat menempel di kulitnya. Keeton menambahkan juga bahwa suhu tubuhnya juga lebih panas dari orang normal, hal ini membuat daya hisap menjadi lebih kuat dari manusia pada umumnya. Dokter menjelaskan bahwa Keeton satu-satunya orang di AS yang memiliki kulit dengan kemampuan daya hisap seperti tentakel gurita.

“Saya tidak cukup yakin mengapa kulitnya Keeton seperti itu, tapi dia tidak mengalami sakit atau kelainan medis lainya, dia juga dalam kondisi yang cukup baik,” kata Myint. “Itu masih menjadi sebuah misteri sampai saat ini.”

Keeton mengatakan bahwa dirinya memiliki kemapuan ini sejak 20 tahun yang lalu. Awalnya saya hanya mencukur kepala saya untuk pertama kalinya,” kata ton. “Pada saat itu hari sangat panas dan aku hanya sedang berusaha untuk mendinginkan kepalaku dengan meletakkan  kaleng soda yang dingin di atas kepalaku. Tapi kemudian tim memukul home run dan aku melepaskan kaleng soda yang ada di kepalaku untuk mencoba merebut bola, tapi ternyata meleset. Lalu saya berkata, dimana minuman saya? Ternyata kaleng tersebut masih menempel dikepala dengan bentuk horizontal sehingga air sodanya keluar dan semua orang yang ada disitu menertawakannya.

Akhirnya Keeton mengetahui bahwa dirinya memiliki masalah medis misterius yang membuat kulitnya persis seperti tentakel gurita yang dapat menghisap. Dokter juga bingung dengan hal ini dan belum di pastikan penyebabnya apa.
Namun dengan keanehan yang ia miliki, Keeton sama sekali tidak berkecil hati, melainkan Keeton dapat meraup keuntungan dengan menjadi selebriti. Ia bisa mendapatkan uang sebesar US$1.500 sampai US$8.000  atau  (sekitar Rp 110,7 juta) dalam seminggu. Keeton pun mengundurkan diri dari pekerjaan sebagai desainer dan memilih bekerja lepas di perusahaan yang mengontraknya.

Dalam 5 tahun terakhir Keeton dapat menjadikan keanehan dalam dirinya ini menjadi sebuah peluang bisnis. Orang-orang memakainya sebagai bintang iklan produk mereka seperti iklan minuman kaleng atau yang lainnya. Dia juga sering dipanggil di acara-acara seperti  menjadi MC event, konser, acara olahraga, pesta atau apapun.

Meski beberapa orang dibuat kagum dengan kemampuan Keeton, ia mengaku kalau dulu dirinya sering dijadikan bahan bully oleh orang-orang terdekatnya. Banyak orang yang kerap kali membully-nya dan mengatai kemampuannya itu dengan ejekan-ejekan kasar. Namun lama-kelamaan, Keeton justru sangat senang karena ia telah menjadi bahan perbincangan hingga membuat heboh. Berdasarkan hal itu, Keeton mengaku tak ambil pusing dengan kata-kata orang lain yang menyakiti perasaannya.

Dunia medis juga tak memiliki nama untuk keanehan yang dialaminya, tetapi Keeton memiliki beberapa julukan tersendiri, yaitu ”Kepala Kaleng, mungkin ini sebuah nama yang bagus,” ujar Keeton. Guinness World Records mengakui kehebatan Keeton saat dirinya berkunjung untuk unjuk kebolehan di China. Dia menempelkan 8 kaleng minuman di sekeliling kepala selama 10 detik.

Keeton atau si “Manusia penyedot” juga mendapat kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang yang terkenal termasuk bertemu dengan George Clooney, Adam Sandler dan Lukas Bryant berkat bakat unik yang dia milikiKeeton mengatakan ” bahwa atas apa yang terjadi pada diri saya saat ini dan dengan kemampuan yang saya miliki, saya akan selalu mencoba untuk tetap selalu rendah hati kepada semua orang terutama kepada keluarga dan orang-orang terdekat saya“. Salah satu teman saya mengatakan kepada saya, jika saya sombong atas kemampuan yang saya miliki, dia akan mengetuk kepala saya.”

Wahh, keren bangetkan guys?