Smartphone Second Yang Paling Dicari

Mungkin bagi sebagian orang untuk membeli sebuah smartphone baru pasti akan menguras kantong . Lain halnya dengan membeli handphone second alias bekas yang tentu harganya lebih terjangkau dan tidak membuat kita terlalu menguras kantong.

Terbukti, smartphone bekas rupanya masih banyak diminati dan dicari orang. Lantas, merek smartphone bekas apa saja sih yang paling diburu orang Indonesia?

Berdasarkan data yang diterima dari layanan iklan baris OLX, Senin (20/3/2017), berikut ini adalah merek smartphone bekas yang paling laris dibeli oleh orang Indonesia.

 Samsung

Samsung masih menjadi primadona di dalam industri smartphone, kualitas merek smartphone yang satu ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Merek asal Korea Selatan ini juga terbilang aktif meluncurkan smartphone dengan model terbaru setiap tahunnya untuk memenuhi kebutuhan beragam segmen melalui lini Galaxy-nya. Pantauan di laman OLX Indonesia, beberapa tipe smartphone bekas milik Samsung yang dijual di antaranya:

  1. Galaxy J5
  2. Galaxy Note 5
  3. Galaxy A5
  4. Galaxy J1 Mini
  5. Galaxy J2 Frame
  6. Galaxy Note 3

Hingga yang terbaru yaitu Galaxy S7 Edge. Ponsel-ponsel tersebut dijual mulai dari kisaran harga Rp 650 ribuan.

 Apple

Harga iPhone keluaran Apple memang terbilang lebih mahal dibandingkan merek smartphone yang lainnya. Tak heran jika iPhone second masih begitu diminati dengan harapan mendapat iPhone dengan harga yang tebilang cukup terjangkau. iPhone second yang masih diburu orang adalah jenis iPhone:

  1. iPhone 4s
  2. iPhone 5
  3. iPhone 5s
  4. iPhone 6
  5. iPhone 6 plus

Hingga sekarang iPhone tersebut masih sering diburu para pemakai handphone second (bekas). Dengan membeli iPhone yang second kamu tidak perlu menguras isi dompet untuk mendapatkan jenis iPhone yang kamu inginkan. Dengan harga mulai dari Rp700 ribuan kamu sudah bisa membelinya.

Xiomi

Smartphone bekas dengan merek xiomi satu ini juga sedang naik daun, banyak juga orang yang memburu smartphone second merek ini di Indonesia. Sama halnya dengan hanphone merek Samsung, Xiaomi juga bisa dikatakan sebagai salah satu perusahaan yang rajin meluncurkan beragam tipe smartphone setiap tahunnya untuk memenuhi kebutuhan pengguna di berbagai segmen.

Berdasarkan Pantauan di laman OLX, kisaran harga untuk smartphone second merek Xiaomi ini mulai dari hargaRp 900 ribuan. Sementara itu smartphone second Xiaomi yang dijual di antaranya:

  1. Mi 4A
  2. Redmi 4
  3. Redmi 3 Pro
  4. Redmi Note 3
  5. Redmi 4A
  6. Redmi 3S
  7. Redmi 1S
  8. Mi 4i
  9. Mi 4c
  10. Redmi 3X
  11. Redmi 2 Prime
  12. Mi 5
  13. Mi Max
  14. Mi Mix

Itu adalah seri yang sering dijual dan diincar para pembeli smartphone second.

Asus

 

Merek handphone yang satu ini juga menjadi salah satu merek yang masih diminati banyak orang. Ada beberapa tipe Asus yang menjadi incaran para pemburu hp second, berikut ini tipe yag diminati banyak orang:

  1. Asus Zenfone C
  2. Asus Zenfone 5

Masing-masing dari kedua tipe ini memiliki keunggulan yang berbeda dengan harga yang tidak terlalu mahal, hp second merek Asus ini makin banyak diminati orang. Berikut keunggulannya:

Handphone second Asus Zenfone C dibanderol dengan harga di bawah sejuta sekitar Rp 800.000. Smartphone dua sim ini berjalan menggunakan operasi Android v4.4.2 KitKat. Layar yang digunakan pada handphone Android second ini sebesar 4,5 inci dengan resolusi 480 x 854 pixels. Dalam tubuhnya tertanam chipset prosesor Intel Antom Z2520, dual core dengan clock speed 1,2 GHz yang didukung dengan teknologi hyper threading untuk meningkatkan kinerja prosesor agar lebih efesien.

Handphone Android bekas ini menggunakan resolusi 5 MP sebagai kamera depan dengan teknologi PixelMaster yang mampu mengambil gambar lebih terang dalam kondisi minim cahaya. Handphone Android bekas ini dilengkapi dengan lensa autofokus dan juga lampu kilat serta lensa F2.0. Sedangkan untuk kamera depan hanya 0,3 MP dengan bukaan lensa f2.8.

Begitu juga dengan Handphone second Asus Zenfone 5 yang dibanderol dengan harga Rp 1.200.000. Hp ini merupakan smartphone yang hadir dengan mengandalkan RAM sebesar 2 GB dan disokong dengan prosesor dual core dengan clock speed 2 GHz.

Handphone Android second ini punya layar yang berukuran 5 inci IPS LCD dan dibekali dengan dua buah kamera yang masing-masing beresolusi 8 MP dan 2 MP. Handphone Android bekas yang juga dibekali dengan baterai berkapasitas 2110 mAh ini disokong dengan memori internal seluas 16GB serta memori eksternal hingga 64 GB.

Sony Xperia

Bagi kalian yang ingin membeli smartphone second yang tahan air, merek yang satu ini bisa menjadi pilihan untuk kalian yang ingin membeli smartphone canggih dengan harga murah dan ini adalah smartphone merek sony xperia yang secondnya banyak diminati, diantaranya:

  1. Sony Xperia Z1
  2. Sony Xperia Z2

Anda dapat membeli smartphone ini dari mulai harga 1.800.000.

Keunggulan dari Sony Xperia Z1 adalah handphone ini bisa tahan air, kamu bisa pilih Sony Xperia Z1. Handphone Android bekas ini mampu bertahan hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Keunggulan lainnya ialah kamera belakangnya yang beresolusi 20,7 MP, kombinasi Sony G Lens, wide angle 27 milimeter, aperture F2.0, sensor gambar CMOS Exmor RS untuk ponsel tipe 1/2.3, dan mesin pemroses gambar BIONZ. Kinerjanya dilengkapi dengan prosesor Quad core 2.2GHz Qualcomm Snapdragon 800 yang terintegrasi 4G LTE dan baterainya berkapasitas 3000 mAh.

Keunggulan dari Sony Xperia Z1 adalah handphone yang memiliki layar 5,2 inci ini mampu menampilkan gambar beresolusi hingga 1.920 x 1.080. Dibagian perangkat kerasnya terdapat prosesor inti terbaru buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 801 berkecepatan 2,3GHz dengan RAM 3GB. Untuk menunjang kinerjanya, handphone Android bekas ini menggunakan baterai berkapasitas 3.200mAh yang diklaim mampu memberikan waktu bicara hingga 14 jam dan standby 880 jam.

Buat kalian yang ingin membeli hp tapi kondisi keuangan tidak mendukung. Nah, dengan membeli hp second bisa menjadi salah satu alternatif buat kalian yang ingin tampil gaya tanpa harus menguras isi dompet.