Ngeri, Tempat Ini Malah Dijadikan Lokasi Film Horor

Bagi kalian tempat ini mungkin tampak biasa, namun siapa sangka kalau ternyata tempat-tempat ini memiliki cerita seram di dalamnya, bahkan 10 tempat ini pernah diangkat jadi film horor dan cerita dibalik tempat ini juga bisa bikin kita merinding lho. Yuk, langsung kita cek aja ulasannya berikut ini.

1. Terowongan Casablanca, Jakarta

Ini adalah sebuah terowongan yang ada dibawah jalan Kuningan di Jakarta. Konon, banyak yang percaya bahwa terowongan ini sangat angker. Banyak peristiwa aneh yang sering terjadi di dalam terowongan itu. Meskipun saat ini terowongan tersebut sudah semakin ramai namun tetap saja keangkeran terowongan Casablanca tidak pernah berubah. Bukan tanpa alasan, karena tempat yang gelap dan lembab ini adalah tempat yang paling disukai oleh makhluk halus. Dahulu, menurut cerita penduduk setempat, terowongan ini merupakan bekas kuburan massal.

Sering terjadi kecelakaan kendaraan di terowongan ini. Tapi saat ini jalan menuju ke Terowongan Casablanca sudah makin ramai dan orang-orang sudah nggak begitu menyadari cerita seram di balik terowongan ini. Tapi katanya setiap malam masih sering muncul nenek dan anak kecil yang keluar dari dalam terowongan tersebut. Kisah terowongan berhantu ini diangkat dalam film dengan judul yang sama yaitu Terowongan Casablanca.

2. Shek Kip Mei Estate, Hong Kong

Ini awalnya adalah sebuah bangunan tempat tinggal yang memiliki banyak populasi masyarakat. Tempat ini juga terkenal jorok dan nggak sehat. Bangunan ini sendiri sudah ditutup dari tahun 2007. Di dalam bangunan ini terdapat banyak kisah menyeramkan yang tersimpan, mulai dari kanibalisme, pengguguran janin, penembakan dan kasus kriminal lainnya. Kisah dari bangunan ini juga diangkat dalam film yang berjudul Dumplings.

3. The Saeki House, Jepang

Lokasi ini terletak di Jalan Tokorozaea, Saitama Tokyo, Jepang. Sejauh ini, nggak banyak orang yang bisa menemukan rumah ini. Soalnya menurut cerita penduduk setempat, letak rumah ini memang sulit untuk ditemukan. Rumah berhantu ini jauh lebih seram dari filmnya, soalnya di rumah ini bukan cuma barang aja yang bisa gerak sendiri atau ada suara-suara yang bikin bulu kuduk merinding tetapi barang siapa ang masuk ke rumah itu gak akan bisa balik lagi.

Ternyata asal usul angkernya rumah ini karena adanya pembunuhan sadis yang tejadi di Saeki House dan korban pembunuhan tersebut adalah anak, ibu dan seekor kucing. Bisa ditebak siapa pembunuhnya? Ya, sang ayahlah yang menghabisi nyawa keluarganya sendiri. Takeo Saeki membunuh Toshi, Kayako dan kucingnya dengan cara menenggelamkan mereka di dalam bathtub. Kemudian ia memotong rambut panjang Kayako dan disambung-sambung dengan tali untuk gantung diri. Inilah cerita yang banyak dipercayai orang mengenai asal usul keangkeran Saeki House. Keangkeran tersebut diangkat menjadi film horor yang berjudul Ju-On.

4. Mae Nak Shrine, Thailand

Ini merupakan sebuah kuil ternama yang di Thailand. Sampai saat ini, udah ada beberapa film yang mengangkat kisah Ibu Nak, yaitu Nang Nak pada 1999 dan Pee Mak pada 2013. Saat ini, kuil ini nggak cuma jadi tempat pemakaman tetapi juga digunakan sebagai fasilitas umum oleh warganya untuk memenangkan nomor undian dan tempatnya para pemuda berkumpul.

5. New Phetchaburi Road, Bangkok

Lokasi ini berada di daerah Thailand, tempat ini juga diangkat ke dalam film yang berjudul The Eye (2002). Dalam film, ada sebuah scene di mana sebuah truk gas meledak dikarenakan oleh sekelompok makhluk halus. Nah ternyata kejadian tersebut terinspirasi dari kejadian nyata yang terjadi tahun pada 1990. Waktu itu, kurang lebih ada 59 korban tewas dan banyak korban yang terluka serta ada 21 bangunan di New Phetchaburi Road yang rusak karena meledaknya truk gas tersebut.

6. Oakley Court Hotel, Inggris

Kalo kita lihat dari luar, ini hanyalah Hotel dengan model bangunan yang sangat mewah. Hotel ini dibangun pada tahun 1859, yang memiliki 118 kamar tidur ini ternyata bukan bangunan yang baru lagi dalam dunia film horor. Sebut saja film The Brides of Dracula (1960), The Plague of Zombies (1966), Now the Screaming Starts (1973) dan The Rocky Horror Picture Show (1975). Uniknya, meskipun sering menjadi lokasi syuting film horor, hotel ini tetap menjadi incaran para turis mancanegara untuk menginap disana.

7.Rumah kentang prapanca, Jakarta

Tempat yang satu ini ada dinegara kita sendiri lho guys. Kalian bisa melihat rumah ini di Jakarta Selatan, tepatnya di jalan Darmawangsa. Sepintas jika kita lihat dari luar, rumah ini sama saja bentuknya dengan rumah lain pada umumnya. Namun jika mengulik kisah yang telah terjadi dirumah ini, ada cerita seram di dalamnya yang membuat rumah ini menjadi rumah yang angker.

Dulu konon katanya di rumah ini pernah ada kejadian tragis. Ada seorang anak yang masuk ke dalam panci rebusan kentang hingga tewas dan ada pula yang bilang bahwa dulu ada seorang anak nakal yang tinggal dirumah ini, akan tetapi sangking nakalnya pembantu rumah tangga di situ kesal dan langsung mendorong anak itu ke dalam panci rebusan kentang kemudian mengaduk anak itu hingga tewas lalu membagikan sup kentang tersebut kepada anggota keluarga lainnya. Entah kisah ini benar atau tidak, namun cerita ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat setempat dan kisah ini juga diangkat kedalam film Rumah Kentang.

8. Fuji-Q Highland Amusement Park, Labyrinth Of Fear, Jepang

Tempat ini juga pernah diangkat dalam film Shock Labyrinth. Film tersebut menceritakan tentang sekelompok orang yang terjebak dalam sebuah rumah sakit berhantu dan nggak bisa keluar, layaknya sebuah labirin. Sutradara film tersebut, Takashi Shimizu terinspirasi untuk membuat rumah sakit ini dari taman hiburan berhantu di kaki Gunung Fuji. Sedangkan Labyrinth of Fear sendiri diambil dari sebuah taman hiburan yang berada di Jepang.

9. Hutan Aokigahara

Hutan ini terletak di utara Gunung Fuji, Jepang. Banyak orang yang datang ke hutan ini dengan tujuan untuk mengakhiri hidupnya. Hutan ini juga menjadi kawasan yang sering mengakibatkan terjadinya kasus bunuh diri dan orang Jepang juga sangat menghormati serta mempercayai kisah mistis yang ada di hutan ini. Hingga kini, hutan ini juga masih menjadi tempat untuk para pengunjung jalan dan menikmati pemandangan. Tapi nggak pernah ada pengunjung yang datang kesini setelah matahari terbenam. Kisah menyeramkan dari Hutan Aokigahara juga diangkat ke dalam film yang berjudul The Forest.

10. Lawang Sewu

Ini adalah sebuah bangunan yang memiliki 1000 pintu, bangunan bekas penjara ini adalah bangunan yang terletak
di kota Semarang, yang juga memiliki cerita yang mistis. Lantaran banyaknya kisah yang tersimpan, bangunan ini juga jadi saksi bisu kelamnya masa penjajahan Belanda bagi masyarakat Indonesia, lantaran ada ribuan pejuang Indonesia yang disiksa di lokasi itu.

Menurut pengakuan warga sekitar, Lawang Sewu menjadi tempat ribuan makhluk gaib yang bersemayam di gedung empat lokal tersebut. Bahkan penampakan sering terjadi di titik-titik tertentu, mulai dari bagian sumur tua, pintu utama, lorong-lorong, lokasi penjara berdiri, penjara jongkok, ruang utama serta di bagian ruang penyiksaan sering muncul makhluk gaib. Kisah horor bangunan ini diangkat dalam film dengan judul yang sama yaitu Lawang Sewu.

Itulah beberapa tempat angker yang dijadikan tempat sebagi pembuatan film horor. Hayoo ada yang berani datang ke tempat ini gak guys?