Kakek Setengah Abad Ini Menjadi Kolektor Hello Kitty Terbanyak di Dunia

Setiap orang pasti nggak asing dengan karakter kartun Hello Kitty, bahkan tak hanya terkenal sebagai tokoh kartun saja, Hello Kitty juga terkenal sebagai boneka yang lucu. Boneka yang memiliki bentuk seperti kucing betina ini biasanya di sukai oleh anak-anak perempuan dan bahkan wanita dewasa. Bahkan tak jarang juga dari mereka yang mengoleksi boneka lucu ini. Tapi apa jadinya jika seorang kakek yang sudah berusia setengah abad lebih yang mengoleksi boneka ini? Dari pada penasaran yuk kita simak seperti apa sosok kakek ini ?

Sejarah Hello Kitty

Hello Kitty (ハローキティ Harōkiti?) adalah nama untuk sebuah karakter yang didesain oleh perusahaan Jepang, Sanrio. Hello Kitty yang memiliki nama lengkap Kitty White adalah personifikasi dari kucing berwarna putih dengan ciri khas pita atau hiasan lainnya di daun telinga sebelah kiri dan tidak memiliki mulut.

Hello Kitty pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1974. Hak cipta Hello Kitty didaftarkan pada tahun 1976 dan sekarang merupakan merek dagang di seluruh dunia. Pada waktu pertama kali diperkenalkan, target utama pemasaran Hello Kitty adalah anak perempuan, tapi sekarang penggemar Hello Kitty terdiri dari wanita maupun pria dari berbagai kalangan usia.

Di Jepang, penggemar berat dan kolektor Hello Kitty disebut Kitty-ra. Pada tahun 2004, barang-barang Hello Kitty menembus pasar lebih dari 60 negara di seluruh dunia. Karakter Hello Kitty sudah merupakan subkultur yang mewakili budaya Jepang.

Kakek Pengkoleksi Hello Kitty

Baru-baru ini seorang kakek yang juga mantan polisi bernama Masao Gunji telah menjadi berita utama di seluruh dunia, bukan karena kasus kriminal ataupun perestasinya sebagai seorang mantan kepolisian, namun karena ia memiliki koleksi tokoh kartun Hello Kitty yang sangat banyak dan bahkan membuat iri para wanita di seluruh dunia.

Jika dulu Masao adalah seorang polisi yang berkutat dengan segalah permasalahan masyarakat dan kasus-kasus kriminal yang terjadi di sekitarnya, namun ketika ia pensiun dari kepolisian, ia memilih untuk berburu dan mengoleksi Hello Kitty (kucing merah muda) ini untuk kemudian di simpan di rumah bertema Hello Kitty yang memang sengaja ia bangun khusus. Bahkan rumah yang di hiasi banyak Hello Kitty tersebut, kini telah menjadi magnet bagi para wisatawan yang berkunjung ke Jepang.

Sudah Memecahkan Gunness World Record

Kakek berusia 67 tahun yang mengkoleksi karakter Hello Kitty ini bahkan sudah memecahkan rekor Guinness pada bulan November 2016 sebagai orang yang memiliki koleksi Hello Kitty terbesar dunia. Jumlah Hello Kitty koleksiannya kurang lebih 5.169 item dan Masao juga rela mengeluarkan kocek sebesar Rp 3,4 miliar hanya untuk membeli karakter lucu tersebut.

Ia telah mengAlahkan rekor yang sebelumnya di pegang oleh seorang wanita yang juga berasal dari Jepang yaitu Asako Kanda yang berusia 40 tahun, namun wanita ini masih tampak seperti ABG yang berusia 20 tahun.

Dengan jumlah koleksi Hello Kitty yang di miliki oleh Masao, justru membuat banyak orang yang bertanya-tanya apa daya tarik dari mainan karakter seperti Hello KItty untuk pria berusia 67 tahun? Dalam keterangannya Masao menyebutkan bahwa Hello kitty sudah menjadi cinta di dalam hidupnya.

Mendapat Dukungan dari Sang Istri

Mungkin bagi kebanyakan pria memilih untuk mengkoleksi Hello Kitty adalah hal yang tidak wajar dan memalukan, karna jika dilihat bahwa Hello Kitty yang sangat identik dengan wanita. Bahkan jika ada laki-laki yang mengkoleksi kucing merah mudah ini mungkin akan mendapat ejekkan dari keluarga maupun sahabatnya.

Namun berbeda dengan Masao, seorang pria tua yang mengoleksi Hello Kitty ini justru malah mendapat dukungan dari istrinya. Bahkan istrinya mengatakan bahwa ia sangat mendukung hasrat suaminya dalam mengoleksi Hello Kitty. “Saya tak peduli berapa banyak uang yang harus ia habiskan untuk membeli Hello Kitty,” ujar Yoshiko.

Kini kucing menggemaskan yang di perkenalkan sejak tahun 1974 ini telah menjadi ikon Jepang yang lucu. Bahkan Jepang telah menjadi negara yang terkenal dalam pengeksporan segala sesuatu yang bertema Hello Kitty mulai dari kotak pensil, meja, selimut piyama dan lain-lainnya.

Namun hal tersebut sebelum adanya pengumuman perusahaan pembuat karakter lucu tersebut, Sanrio. Sanrio mengatakan pada tahun 2014 Hello Kitty bukanlah seekor kucing, melainkan seorang gadis kecil yang bahagia dan hal tersebutlah yang memicu keributan dari pengguna Internet. Bagaimana bisa karakter yang mirip dengan kucing ini di sebut sebagai seorang gadis kecil yang sedang bahagia, padahalkan dia memiliki kumis!

Melihat jumlah koleksian hello Kitty yang dimiliki oleh kakek ini benar-benar buat kita iri ya guys, duhh nggak kebayang enaknya jadi cucu kakek ini.