Gawat!! Air Alkali Ternyata Berbahaya

Tau air Alkali? Pasti air yang satu ini tidak asing lagi bagi kalian kan guys. Saat ini air Alkali sedang menjadi populer di kalangan masyarakat karena khasiatnya yang diklaim lebih sehat dibandingkan dengan air biasa. Mengapa bisa gitu?

Berikut penjelasannya:
Dikarenakan level phnya yang lebih tinggi dari air biasa, maka air Alkali dinyatakan memiliki sifat asam yang lebih rendah ketimbang air biasa yang hanya memiliki pH netral 7.0 atau kurang. Banyak yang menyatakan bahwa air Alkali menawarkan mineral kunci yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, yang fungsinya sama seperti kalsium, potasium, sodium dan magnesium.

Namun penyataan tersebut adalah bohong belaka, karena hanya air alkali yang benar-benar murnilah yang bisa memberikan manfaat bagi tubuh manusia. Dimana Air Alkali yang murni hanya bisa didapatkan dengan proses alami yaitu melalui mata air yang melewati batu-batu murni. Dari batu-batu murni tersebutlah mata air akan mendapatkan berbagai mineral yang nanti dapat mempengaruhi PH dari air tersebut. Sedangkan Air Alkali yang dijual di pasaran adalah jenis air alkali buatan yang berbahaya bagi tubuh dan juga kesehatan anda.

Saat ini, mitos yang berkembang di masyarakat mengatakan bahwa air Alkali memiliki fungsi untuk menyembuhkan penyakit jantung, darah tinggi, kangker serta dapat menjaga daya tahan tubuh untuk mempercepat penyembuhan dan membuat kondisi tubuh menjadi lebih bugar.

Namun semua hal tersebut hanyalah mitos yang tidak dapat dipastikan kebenarannya. Mitos tersebut hanyalah akal-akalan yang digunakan oleh pabrik penjual air Alkali buatan untuk meraup keuntungan yang sebesar-besarnya tanpa memperdulikan kesehatan konsumennya. Semenjak meningkatnya popularitas dari air Alkali dikalangan masyarakat, hal tersebut memang dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk membodohi masyarakan tentang mitos seputar air Alkali yang digadang-gadang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa hanya air Alkali murnilah yang benar-benar memiliki manfaat bagi tubuh manusia. Sedangkan air Alkali yang banyak dijual di pasaran saat ini adalah jenis air Alkali buatan yang tentunya banyak mengandung bahan kimia di dalamnya. Dimana bahan kimia dapat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia.

Air Alkali yang saat ini populer di kalangan masyarakat bukan malah menghasilkan manfaat bagi si pengonsimsinya tetapi melainkan dapat menyebabkan penyakit bagi tubuh. Berikut ini saya akan memberi tau kalian bahwa mengonsumsi air Alkali ternyata tidak ada manfaatnya bagi tubuh kita tetapi melainkan kita hanya akan mendapatkan kerugian.

Kondisi lambung menjadi netral

Air yang digadang-gadang memiliki manfaat yang baik bagi tubuh karena PH-nya yang sama dengan PH tubuh ini ternyata hanyalah sebuah kekeliruan besar yang beredar dimasyarakat. Karena nyatanya organ tubuh yang dimiliki oleh manusia memiliki PH yang berbeda-beda tergantung dengan fungsi kerja organ tersebut. Hal ini tentunya tidak bisa disamaratakan begitu saja dan salah satu bahaya meminum air Alkali adalah dapat mempengaruhi lambung.

Hal tersebut itu terjadi karena lambung manusia memiliki tingkat PH yang asam sekali. Apabila lambung yang telah asam tersebut kemudian dimasuki oleh air Alkali yang berjenis basa atau asam tentunya akan membuat kondisi lambung kita menjadi Netral. Kondisi lambung yang netral bisa menganggu kesehatan pencernaan bagi manusia. Karena bakteri atau kuman yang masuk ke dalam tubuh manusia hanya bisa dibunuh oleh asam yang dimiliki oleh lambung. Namun fungsi utama dari lambung tersebut akan hilang apabila asam yang dimiliki oleh lambung menjadi hilang atau netral.

Kerja ginjal akan menjadi lebih berat

Air Alkali yang memiliki kandungan elektrolit yang berlebihan nyatanya hanya memberikan efek negatif saja pada tubuh manusia yang mengonsumsi air tersebut. Elektrolit tersebut hanya akan membuat kerja ginjal menjadi lebih berat dari biasanya sehingga sudah dapat dipastikan akan menganggu kesehatan pada manusia.

Mineral dalam tubuh akan terkuras

Tubuh kita akan secara alami memproduksi mineral yang tentunya bermanfaat bagi tubuh. Namun ada beberapa faktor yang membuat cadangan mineral yang sudah berada di dalam tubuh menjadi terkuras bahkan hilang. Salah satu faktor paling umum sekaligus yang paling utama adalah tingkat stres yang dirasakan oleh tubuh. Semakin tinggi tingkat strees seseorang maka akan semakin besar pula tubuh kehilangan cadangan mineralnya.

Namun ternyata air Alkali juga dapat melakukan hal yang sama. Hal tersebut tidak lepas karena air Alkali yang memiliki sifat basah. Sehingga secara otomatis tubuh akan berpikir bahwa mereka tidak perlu mencadangkan mineral bahkan menghilangkan cadangan mineral yang sudah berada di dalam tubuh.

Mempermudah masuknya racun kedalam tubuh

Proses pembuatan air Alkali yang banyak dijual di pasaran sama sekali tidak melewati proses kebersihan dan juga proses kehigienisan. Sehingga tentunya sudah dipastikan masih banyak bakteri dan kuman yang terkandung dalam air Alkali yang berasal dari air keran tersebut. Dimana bakteri dan kuman tersebut akan berubah menjadi racun yang menganggu kesehatan. Bahaya yang didapat air Alkali terhadap kesehatan tubuh bisa jadi berbahaya karena belum diuji secara klinis dan medis. Maka kalian jangan sembarangan memanfaatkannya jika belum mendapatkan kepastian terkait kejernihan air ini.

Nah guys,  sekarang kalian sudah mendapatkan informasi seputar tentang air Alkali kan? Jadi sebaiknya kalian harus berhati-hati untuk mengonsumsi air tersebut. Sebaiknya pilihlah air Alkali yang benar-benar murni yang didapatkan langsung dari sumber mata air yang melewati batu-batu murni, bukan air Alkali yang terbuat dari air keran lalu melewati proses dengan menggunakan bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Semoga bermanfaat ya guys…