Deretan Tantangan Konyol Yang Paling Mematikan

Internet adalah salah satu alat penyebar informasi tercepat, bahkan dengan adanya internet kita dapat lebih mudah mengetahui segala sesuatu yang sedang viral di dunia, salah satu hal yang sudah tersebar luas di jejaring internet adalah challenge. Yapss, seperti yang sudah kalian ketahui bahwa beberapa tahun ini banyak sekali orang-orang yang menyebarluaskan challenge-challenge yang bahkan sangat membahayakan hidup orang.

Konyolnya guys, udah tau itu berbahaya eh tetap aja ada orang tolol yang mau melakukan challenge ini hanya demi sebutan kekinian (eeww kalo gw mah ogah). Bahkan ada orang yang melakukan hal ini dan sengaja direkam untuk di sebarkan ke internet supaya jadi viral.

Challenge itu apasih? Mungkin masih ada orang yang belum tau sebenarnya challenge itu apa, nah aku kasih tau yaa guys, challenge itu sebenarnya adalah tantangan atau sesuatu pekerjaan yang menarik untuk dilakukan namun banyak juga challenge yang sedang viral merupakan tantangan konyol yang berbahaya bagi keselamatan orang.

Berikut ini aku mau kasih tau kalian beberapa challenge viral yang berbahaya dan dapat menyebabkan kematian seperti dibawah ini:

Skip Challenge

1Skip challenge adalah tantangan yang dilakukan oleh dua orang yang satunya menekan dada temannya sekuat-kuatnya sehingga membuat pernapasannya terhambat dan bahkan gara-gara hal tersebut biasanya orang yang melakukan Skip Challenge ini akan kehabisan napas lalu kejang-kejang dan bisa pingsan seketika. Bahkan ada dokter yang telah mengatakan bahwa permainan ini sangatlah berbahaya, sebab apabila dada ditekan dengan sangat kencang maka akan mengakibatkan denyut jantung berhenti beberapa detik.

Saat kamu mengacaukan asupan oksigen ke otak, maka kamu akan berada dalam situasi yang sangat berbahaya dan risiko ekstrem. Tak hanya kerusakan otak, ada lagi risiko yang lebih parah, yakni kematian. Meskipun berbahaya, namun “permainan” yang nyatanya sudah ada sejak 1995 ini masih saja diikuti oleh anak-anak remaja, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia.

Kylie Jenner Lip Challenge

2
Challenge yang satu ini agak aneh dan juga berbahaya, challenge ini dilakukan agar bibir kita bisa mirip dengan bibir sexy yang dimiliki oleh artis hollywood yaitu Kylie Janner.

Memang nampaknya chellenge ini mudah dan sepele, hanya dengan memasukkan bibir kegelas lalu menyedot hingga gelas tersebut menempel erat dibibir itu, namun tahukah kalian kalau ternyata hal konyol itu sangat berbahaya karena bibir kalian bisa saja akan luka dan jontor.

Tak sedikit orang yang gagal melakukan challenge ini, bukan bibir sexy yang didapat melainkan malah bibir mereka menjadi jontor parah, seperti inilah beberapa orang yang telah gagal melakukan challenge konyol ini :

3

4

Ice bucket challenge

5
Challenge yang satu ini juga gak kalah viral, tahun 2014 challenge ini sangat terkenal dan banyak orang yang melakukannya, mulai dari anak-anak, remaja, hingga selebriti melakukan challenge ini. Dimana seseorang menyiramkan seember air es yang sangat dingin pada diri sendiri sebagai bentuk gerakan amal bagi para penderita penyakit ALS, yaitu penyakit yang menyerang sistem motorik manusia. Tak hanya diluar negeri saja bahkan Indonesia juga melakukan hal tersebut.

Namun challenge yang semula di gandrungi banyak orang ini malah sudah memakan korban akibat melakukan challenge ini. Hal ini terjadi pada saat sekelompok grup marching band dari Kentucky, Amerika Serikat membuat ice bucket challenge besar-besaran yang melibatkan petugas pemadam kebakaran untuk menumpahkan air tersebut. Ketika aksi dilakukan, salah satu petugas pemadam kebakaran dilaporkan meninggal akibat tersetrum kabel aliran listrik setelah menumpahkan ember besar ice bucket challenge. Wihh serem juga ya?

Cinnamon challenge

Challenge yang sempat terkenal 5 tahun lalu ini memang sudah dinilai sangat berbahaya bagi anak-anak. Challenge ini dilakukan dengan cara memakan satu sendok bubuk kayu manis ini dengan sekali telan. Tampaknya memang mudah, namun tahukah kamu kalau kayu manis memiliki aroma dan tekstur yang kasar sehingga dapat membuat sistem pencernaan dan pernafasan kita terganggu karena terlalu banyak memasukan bubuk kayu manis kedalam mulut .

Viralnya, challenge ini menyebabkan sebuah kasus kematian dari seorang anak berusia 4 tahun yang mengalami sesak nafas karena mencoba melakukan cinnamon challenge. Anak tersebut akhirnya pingsan karena sesak nafas dan dibawa ke rumah sakit. Namun akhirnya anak tersebut tidak dapat diselamatkan karena bubuk kayu manis sudah masuk ke paru-paru dan menyumbat saluran pernafasannya.

Duct tape challenge


Challenge yang dilakukan dengan cara mengikat temannya dengan menggunakan balutan lakban dengan sangat erat, kemudian mereka merekam reaksi korban yang berusaha untuk melepaskan ikatan tersebut, namun challenge yang satu ini juga sudah memakan korban.

Challenge yang populer dari berbagai video prank di Youtube ini telah memakan korban yakni remaja yang berusia 14 tahun yang sedang melakukan challenge tersebut, ia di ikat oleh temannya dengan posisi berdiri dan ketika ia mencoba untuk melepaskan ikatan tersebut, dirinya kehilangan keseimbangan sehingga dia jatuh kedepan dengan posisi kepala terlebih dahulu terbentur jendela.

Nah, itu tadi challenge berbahaya yang berakibatkan kematian, so kalo kalian pingin dibilang kekinian gak perlulah nyobain hal-hal bego kayak gini, ntar mati koyol baru tau rasa!