Bukan Orang Kaya, Sebaiknya Jangan Mimpi Punya Hobi Seperti Ini

Hobi nggak bisa terlepas dari manusia. Setiap manusia tentunya memiliki hobinya masing-masing. Ada yang memiliki hobi mewah (yang segala sesuatunya ngeluarin uang yang banyak), ada lagi hobi murah yang gak perlu ngeluarin dana yang banyak buat menuhinya. Nah kalau kalian tipe orang yang memiliki hobi mewah atau murah gaes?

Hobi? Apa itu hobi? Sesuatu yang sebenarnya tak perlu ditanyakan karena setiap orang tentu memilikinya. Namun tak ada salahnya saya di sini akan sedikit berbicara mengenai Hobi atau kegemaran. Oke deh, langsung saja saya mulai dari pengertian hobi. Banyak orang mengartikan apa itu hobi. Pada dasarnya hobi adalah sesuatu yang disenangi dan kerap sekali dilakukan.

Berikut contoh hobi mewah dan mahal adalah seperti ini:

Mengoleksi Mobil Mewah

Hobi adalah yang disenangi dan kerap sekali di lakukan hampir setiap orang. Umumnya orang yang memiliki hobi cenderung lebih sering menghabiskan uangnya hanya demi hobinya. Mengoleksi suatu barang juga sebagian dari hobi, misalnya mengoleksinya. Tak perlu mempertahankan kembali.

Contohnya saja sekarang banyak artis yang memiliki hobi ini, seperti Rowan Atkinson dan Jay Leno. Mobil-mobil yang dikoleksi umumnya mobil klasik atau mobil sport, Loopers.

 

Memelihara Bunga yang Tergolong Langkah dan Mahal

Memang tampak menyepelekan hobi ini hanya sekedar mengoleksi tanaman atau pun bunga saja, tapi tau kan anda jika ada seseorang yang rela membuang uangnya demi membeli bunga yang ia sukai. Mungkin jika melihat harga mobil kita sudah tidak terkejut lagi. Tapi apa jadinya jika seseorang memelihara dan bahkan mengoleksi bunga seperti ini:

Anggrek Emas Kinalbu adalah salah satu jenis bunga yang sering dijadikan koleksian bagi orang kaya, bunga Angrek Kinabalu, tumbuh setiap bulan April sampai Mei dan mekar setiap 15 tahun sekali. Ga heran kalau bunga ini dijual dengan harga Rp 59,5 juta,

Lily of The Valley juga menjadi bunga yang bisa dijadikan sebagai koleksian. Lily of The Valley ini memiliki aroma yang wangi banget dan hanya bisa dipanen setahun sekali. Untuk harganya bunga ini dibanderol dengan harga Rp 500 ribu/tangkai.

Polo

Hobi mewah yang satu ini, lebih sering di lakukan oleh keluarga bangsaawan ataupun kerajaan. Sebagai aktivitas yang disukai banyak keluarga kerajaan, secara otomastis tentunya Polo adalah kegiatan yang mahal. Kamu harus membayar sekitar USD 8.000 setiap tahun untuk bergabung di klub polo. Nggak cuma itu, kamu juga harus membeli kuda bagus seharga USD 20.000 yang membutuhkan perawatan sebanyak USD 1.500 setiap bulannya.

Keliling Ke Luar Negeri

Jika berkeliling keluar negri nggak mungkin mengeluarkan modal yang sedikit, maka dari itu jika keliling ke luar adalah hobi bisa dibilang sebagai hobi yang juga ngabisin duit sama kaya yang diatas tadi gaes. Oleh karena alasan itulah hobi ini hanya bisa dilakukan oleh orang kaya saja.

Dengan perkiraan biaya yang diperlukan sebesar 10.000 USD, kamu bisa mengunjungi sejumlah negara yang ada di dunia. Berkeliling ke luar negeri memang sudah diketahui membutuhkan banyak biaya. Bukan hanya masalah biaya pesawat, hotel, jajan, makan, dan visa juga menjadi bahan pertimbangan untuk bisa ke luar negeri.

Kolektor Seni

Semahal apapun hobi yang ada diatas gak bakal bisa ngalahin mahalnya hobi yang satu ini. Hobi mengkoleksi barang-barang seni, bukan tidak murah, contohnya saja kita bisa melihat bahwa salah satu lukisan termahal saja bisa mencapai seharga 402 miliar yaitu When You Will Merry yang dibuat oleh seniman bernama Paul Gauguin. Jika kamu memang tertarik untuk menjadi kolektor seni, pastikan bahwa dompet kamu cukup kuat untuk mengeluarkan uang dalam jumlah yang segitu besar.

Tapi harga barang seni suatu saat bisa berubah. Semua kembali lagi seberapa besar budget yang kamu miliki. Apalagi jika kamu datang ke sebuah acara lelang, dimana akan banyak sekali kolektor seni lain yang bisa saja memiliki budget lebih besar dari yang kamu miliki.

Balapan Kapal Pesiar

Jika kita orang yang biasa-biasa dengan pendapatan yang alakadarnya, tidaklah mungkin bisa memiliki kapal pesiar. Apalagi jika bercita-cita ingin menjalani hobi balapan kapal pesiar, duhh sadar diri aja deh. Memiliki kapal layar sudah pasti hanya orang-orang kaya yang bisa memlikinya. Kocek yang harus dikeluarkan untuk membeli sebuah kapal layar saja bisa mencapai 800 ribu USD. Masih kurang puas dengan memiliki kapal pesiar, orang kaya memiliki ide lain yang lebih liar dan jauh membutuhkan uang yang lebih besar yaitu balapan kapal pesiar.

Orang kaya memang dikenal dengan kelakuan anehnya yang bisa membuat orang normal jadi geleng-geleng kepala. Belum cukup memiliki satu kapal pesiar, mereka malah mengadakan balapan kapal pesiar dan menjadikannya sebuah hobi. Tentu saja hobi mahal ini membutuhkan uang yang sangat besar. Kira-kira 10 juta USD harus dikeluarkan untuk menekuni hobi gila satu ini.

Menerbangkan Pesawat

Tak perlu harus jadi pilot, kalau yang namanya orang kaya mah bebas, hobi yang satu ini benar-benar sangat menguras kocek. Buat yang gaji bulanan cuma UMR doang mah nggak bakal bisa kesampean buat ngelakuin hobi orang kaya yang satu ini.

Menerbangkan pesawat tidaklah mudah, sebelum diizinkan, kalian harus terlebih dahulu lulus kelas penerbangan. Mengambil kelas penerbangan pun dibutuhkan biaya yang mahal yakni 100.000 USD atau setara dengan 1,2 miliar rupiah.

Hobi satu ini hanya bisa dilakukan orang-orang yang memiliki banyak uang. Cukup mendengar biaya sekolahnya saja sudah bisa membuat ciut niat orang untuk menjadikan kegiatan ini menjadi hobi. Salah satu aktor Hollywood John Travolta diberitakan menjadikan ini sebagai hobi favoritnya.

Itu tadi adalah hobi dengan biaya yang cukup fantastis. Gimana? Apa kamu tertarik untuk punya hobi seperti itu?