Terkena Penyakit Langkah, 6 Orang Ini Terlihat Lebih Tua Dari Usianya

Selain migren sama pilek, masih banyak lagi penyakit di dunia ini, baik yang sudah di anggap sebagai penyakit yang biasa dan ada juga yang langkah karena cuma menyerang beberapa orang aja. Nah berikut ini adalah orang-orang yang menderita penyakit langkah, di mana mereka mengalami penuaan sebelum waktunya. Seperti kulit kendur, keriput dimana-mana dan pipinya membengkak layaknya nenek-nenek.

1. Sara Geurts

Baru-baru ini seorang wanita berusia 26 tahun yang bernama Sara Geurt telah menjadi perbincangan di media sosial. Karena ia memiliki penyakit langkah, Sara telah di diagnosa kena Ehlers-Danlos Syndrome dari sejak usia 10 tahun. Meskipun ada lebih dari selusin versi kondisi ini, jenis yang dimiliki Geurt adalah klasik dan dermatosparaxis, yang terakhir telah membahayakan kolagen di kulitnya. Itu adalah kelainan pada jaringan kulit yang membuat tubuh nggak bisa memproduksi kolagen.

Awalnya Sara nggak terima atas penyakit yang ia alami ini, sampai lah di usia 20 tahun disitulah baru ia mulai mencintai kondisinya tersebut dan bahkan akhirnya ia menjadi model, kini Sara mengaku kalo kerutannya adalah kerutan terindah di dunia.

2. Nguyen Thi Phuong

Mungkin hal pertama yang kalian pikirkan dari kolase foto ini adalah foto seorang nenek dan cucunya. Tapi anggapan itu salah guys, karena dua orang yang ada di dalam foto ini adalah orang yang sama. Orang yang ada di dalam foto ini adalah seorang wanita asal Vietnam yang berubah menjadi keliatan lebih tua dari umurnya dalam waktu semalam. Transformasi itu diduga karena alergi yang ekstrim terhadap makanan laut.

Kondisi tersebut menyerang dirinya sejak ia menginjak usia 26 tahun, pada saat itu kulitnya mulai kendordan wajahnya bengkak tapi dia nggak punya biaya buat berobat. Walaupun keadan wajahnya tidak akan bisa berubah seperti semula, akan tetapi suami dari Thanh Tuyen telah mennyatakan kalo cintanya ke pada istrinya nggak akan berubah.

3. Ontlametse Phalatse

Ontlametse Phalatse lahir terlihat “normal”, namun belakangan, ibunya Bellon menemukan ada yang tidak beres. Pada saat anaknya berusia tiga bulan, dia sudah mengalami ruam konstan di kulitnya dan ibunya mengira dia menderita penyakit kulit.

Pada saat ia berusia 6 tahun, di sekolah nya ia mendapatkan cibiran atau bullyan dari teman-temamn dan bahkan gurunya sendiripun mengira bahwa ia mengidap AIDS. Orang-orang yang hidup dengan AIDS selalu didiskriminasikan di Afrika Selatan pada saat itu. Berbagai bullyan pun tak pernah hentinya menghapiti dirinya, meskipun ia terbukti menjadi siswa yang cerdas di sekolahnya.

Pada tahun 2009, seorang teman dokter menyarankan agar dia menjalani Ontlametse untuk Progeria – (kelainan yang mempercepat usia yang dikenal sebagai Benjamin Button Disorder ) dan membawanya sebuah buku tentang penyakit ini. Dia kemudian didiagnosis menderita gangguan ini.

Ontlametse memiliki kepribadian yang ceria dan positif, dan dia tidak membiarkan kondisinya menjatuhkannya. Dia menyebut dirinya ‘Ibu Negara’ karena dia adalah anak kulit hitam pertama yang terekam.

Sebelum Ontlametse merayakan ulang tahunnya yang pertama, rambutnya jatuh, kukunya tidak normal, masalah kulit terus berlanjut. Orang tuanya pergi dari dokter ke dokter. Ayahnya meninggalkan dia dan ibunya sebelum dia merayakan ulang tahunnya yang ketiga, karena dia menua sebelum waktunya.

Ontlametse Phalatse merupakan perempuan pertama yang kena progeria. Dia keliatan lebih tua dari seharusnya. Menurut dokter, bahkan Phalatse sudah diperkirakan cuma bisa bertahan sampai umur 13 tahun. Ajaibnya, dia bisa bertahan sampai ulang tahun ke-18. Kemudian beberapa bulan ia meninggal setelah merayakan ulang tahun yang ke 18 nya.

4. Ramesh dan Laxman Jadhav

Kakak beradik Ramesh dan Laxman Jadhav menderita kelainan genetik yang membuat mereka tumbuh lebih tua dari seharusnya. Gara-gara kondisinya itu, mereka takut keluar rumah dan bahkan selalu ngumpet di balik baju ibunya buat menghindari ejekan dari teman-teman. Ibu mereka, Savita Jadhav, dari Pune, India sangat takut anaknya akan meninggal di usia muda.

5. Zara Hartshorn

Sejak usia 12 tahun, Zara Hartshorn sering dikira sebagai wanita dengan usia 40 tahun, karena penyakit genetik yang di deritanya. Cewek ini harus ngejalanin proses bedah kecantikan di usia 16 tahun karena wajahnya yang keliatan lebih tua dari seharusya. Sejak usia 12 tahun, dia sering dikira sebagai wanita 40 tahun. Kelainan ini adalah keturunan dari ibunya.

Setelah datang ke Amerika Serikat dan ketemu sama Dr. Au Garg, mereka didiagnosa kena Cutis Laxa. Itu adalah kelainan langka yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang berpengaruh sama paru-paru, hati dan pembuluh darah.

Penyakit yang di alami oleh Zara ternyata di warisi dari sang ibu yang juga mengidap penyakit yang sama, wajah Zara dan kakaknya, Meski lebih muda, namun dirinya terlihat lebih tua dari kakaknya.

6. Yuxin

Yuxin adalah bayi satu tahun yang keliatan kayak 80 tahun. Dia mengalami kelainan kulit langka. Sekarang ini dia jadi pasien di salah satu rumah sakit di Zhengzhou, Henan, China. Wajahnya penuh kerutan dan pipinya seperti bengkak. Ibunya ingat kalo anak perempuannya itu udah punya kulit kendor sejak lahir. Satu di antara dokter yang menanginya percaya kalo penyakit yang dialami Yuxin adalah Cutis Laxa.

Itulah tadi beberapa orang-orang di dunia yang mengidap penyakit langkah, dimana mereka tampak seperti orang tua, walau usia mereka masih muda.