Kandang Godzilla, Tempat Wisata Kekinian Yang Ada di Tangerang

Tak jauh beda dengan kota Jakarta, seperti yang kita ketahui juga bahwa Tangerang merupakan kota yang padat dan di penuhi dengan gedung pencakar langit. Bahkan kota Tangerang sendiri dikenal sebagai kota yang banyak pabrik. Oleh sebab itulah Tangerang bukan merupakan wilayah yang identik dengan kota wisata. Alih-alih wisata, Praktis polusi dan macet sangat melekat dengan Tangerang. Mungkin bisa dibilang orang Tangerang pikniknya cuma di Mall doang!

Mungkin gambaran dan perumpamaan bahwa Tangerang adalah kota yang di kelilingi oleh pabrik dengan tingkat populasi dan kemacetan yang luar biasa, kini tinggal kenangan, karena saat ini Tangerang sudah bertransformer menjadi kota yang memiliki beberapa destinasi wisata yang gak kalah keren dengan kota lain yang ada di Indonesia.

Salah satu tempat destinasi yang sedang terkenal di Tangerang saat ini adalah Tebing Koja Kandang Gozila. Tempat yang sekarang menjadi tempat kekinian ini, ternyata dulunya hanyalah tempat yang biasa saja. Kini tempat yang biasa saja
itu sudah berubah menjadi sangat mempesona. Kira-kira kenapa diberi nama Kandang Godzilla ya? Apa benar di sana ada Godzilla-nya?

Nah, dari pada kamu mati penasaran, yuk sama-sama kita simak keindahan Tebing Koja Kandang Godzzila yang kini menjadi tempat wisata yang kekinian:

Tangerang

Kota Tangerang adalah sebuah kota yang terletak di Tatar Pasundan Provinsi Banten, Indonesia. Kota ini terletak tepat di sebelah barat ibu kota negara Indonesia, Jakarta. Kota Tangerang berbatasan dengan Kabupaten Tangerang di sebelah utara dan barat, Kota Tangerang Selatan di sebelah selatan, serta Daerah Khusus Ibukota Jakarta di sebelah timur. Tangerang merupakan kota terbesar di Provinsi Banten serta ketiga terbesar di kawasan Jabodetabek setelah Jakarta dan Bekasi di provinsi Jawa Barat dan termasuk Jalan Nasional Rute.

Tempat Wisata Kandang Godzzila

Kandang Godzzila yang terletak di Desa Cisuka Tangerang ini, ternyata memberikan tampilan tebing-tebing eksotis yang berpadu dengan kolam dan sawah menghijau. Tebing Koja yang sering disebut juga dengan Kandang Godzilla ini terasa seperti di pedesaan yang begitu asri. Untungnya, ada persawahan yang seakan menyadarkan kita bahwa tempat ini masih di Jawa. Perbaduan inilah yang membuat Tebing Koja jadi destinasi wisata dengan panorama yang juara!

Memiliki nama Kandang Godzzila, membuat orang bertanyat-tanya apa memang benar ada Godzzila di sana? Jika dengan mendengar nama tempat ini kamu jadi mikir bahwa tempat ini terdapat Godzzila di dalamnya, itu semua nggak benar ya guys, nggak mungkin juga Godzzila ada di tempat ini. Karena Godzilla sebenarnya hanyalah makhluk rekaan film semata.

Tempat wisata yang sedang naik daun di Tangerang ini memberikan sebuah nama Kandang Godzzila, hal ini dilakukan semata-mata untuk menutupi hutang aku yang sudah dimintak orangnya. Diberi nama Kandang Godzilla karena mungkin biar menarik pengunjung kali ya. Nggak ada reptil sebesar Godzilla di sana. Mungkin karena lokasinya seperti tempat antah berantah, ada tebing-tebing tinggi, kolam air alami dan juga banyaknya pepohonan, jadi pembenaran bahwa Godzilla atau Dinosaurus dulunya ya habitatnya seperti ini. Tapi nggak perlu diambil pusing ya…

Mungkin tak jarang orang yang datang kesana hanya ingin melihat matahari terbenam saja, namun ada baiknya juga kamu datang ke sana saat matahari terbit. Jadi lebih terasa alami dengan kabut-kabut tipis yang menyejukkan.

Terlebih, sepanjang area tebing wisatawan juga akan dimanjakan dengan pemandangan rumput hijau dan semak belukar layaknya Kandang Gozilla. Pemandangan ini cukup menghibur di saat sedang penat dengan hiruk pikuk suasana perkotaan.

Sebab, untuk mencapai lokasi wisatawan juga harus berjalan kaki menelusuri perkebunan dan sawah yang masih asri. Lokasi ini yang membuat Tebing Kjta Kandang Gozilla menjadi spot paling disukai wisatawan muda-mudi.

Jika kamu memiliki hobi hunting, ada baiknya jika kamu datang ke Tebing Koja Kandang Godzilla ini saat pagi hari. Siluet mentari pagi berpadu dengan embun-embun dan kabut tipis bakal bikin suasana nan epik. Apalagi ada bulir-bulir padi yang makin membuat nuansa pedesaan makin terasa. Cobain deh…

Yang perlu kamu ketahui ternyata lokasi tempat liburan yang ada di diatas itu ternyata sama dengan tempat kita bermain. Jika sudah datang kesana, kamu harus wajib ngeluarin uang masuk sebesar 2000 rupiah saja, sangat layak destinasi wisata baru ini kamu datangi. Jarak dari Jakarta ke lokasi ini juga nggak jauh kok, paling nggak sampai 2 jam. Hehe. Destinasi wisata ini dahulunya bekas tambang yang sudah ditinggalkan lho.

Kini Tangerang tak hanya di kenal dengan kota yang di apit banyak pabrik, justru hari ini ia malah libur kerja.