Wow, Malaysia Bakal Ngeluarin Kondom Rasa Nasi Lemak

Tak jarang suami istri yang ingin melakukan hubungan seks memilih untuk menggunakan kondom. Mungkin biasa kita mendengar bahwa kondom memiliki rasa, seperti pisang atau stroberi. Akan tetapi seiring perkembangan jaman, banyak produsen kondom yang mengeluarkan jenis warna yang menarik perhatian dan rasa terbarunya. Bahkan tak hanya itu saja, kini telah hadir pula kondom glow-in-the-dark hingga yang memiliki tekstur seperti tato.

Pengertian Kondom

Kondom adalah alat kontrasepsi dan pengaman dalam berhubungan suami istri. Secara umum bisa digunakan untuk laki-laki dan perempuan. Kondom adalah alat kontrasepsi penghalang atau memblok rute sperma yang diperlukan untuk membuahi telur.

Kondom dapat dibuat dari lateks karet, poliuretan atau kulit domba. Menurut NHS (National Health Service, Inggris), kondom laki-laki 98% efektif terhadap kehamilan jika digunakan dengan benar, sedangkan kondom perempuan efektivitasnya sekitar 95%. Kondom terdiri dari 2 jenis, yaitu kondom kulit dan kondom karet yang lebih elastis sehinga lebih banyak dipakai.

Kondom pria harus dipakai setelah ereksi dan sebelum alat kelamin pria penetrasi ke dalam vagina yang meliputi separuh bagian penis yang ereksi. Tidak boleh terlalu ketat (ada tempat kosong di ujung untuk menampung sperma). Kondom harus dilepas setelah ejakulasi. Kegagalan kondom umumnya terjadi karena pemakaian yang tidak benar.

  • Efektivitas
    Kehamilan terjadi pada 3-14/100 wanita
  • Keuntungan
    Dapat digunakan selama menyusui, satu-satunya kontrasepsi yang mencegah IMS, infeksi GO, klamidia, murah dan mudah didapat
  • Kerugian
    Kegagalan tinggi bila tidak digunakan dengan benar, alergi lateks pada orang yang sensitif
  • Cara pemakaian kondom :
    o Gunakan kondom setiap kali berhubungan seksual
    o Buka kondom secara perlahan untuk mencegah kerusakan (jangan menggunakan gigi atau benda tajam)
    o Pasang kondom dalam keadaan penis ereksi dan sebelum kontak dengan pasangan
    o Pastikan tidak ada udara yang terjebak di ujung kondom
    o Tidak boleh terlalu ketat (ada tempat kosong di ujung penis untuk menampung sperma)
    o Gunakan hanya pelumas dengan bahan dasar air ketika menggunakan kondom (pelumas dengan bahan dasar minyak dapat melemahkan lateks)

“Pegang kondom dengan hati-hati setelah ejakulasi dan untuk mencegah terlepasnya kondom, keluarkan kondom dari vagina dalam keadaan penis ereksi. Ada beberapa jenis kondom yang ada dipasaran, jadi rasa menggunakan kondom akan tergantung dari tipe kondom yang akan Anda gunakan”.

Sarungnya “si burung” ini kini sudah meluas semenjak ditemukannya kondom wanita. Nah untuk mensosialisasikan kondom wanita, ternyata hampir semua puskesmas di Kabupaten Mimika memanfaatkan momentum berkumpul saat posyandu loh. Ini salah satu kegiatan rutin dari Pokja HIV/AIDS karena kondom merupakan salah satu penangkal penting penyebaran virus HIV/AIDS ini.

Demi menambah kepuasan bercinta dengan pasangan, pengaman atau kondom hadir dengan rasa yang bervariasi. Mulai dari rasa buah-buahan seperti pisang atau stroberi, hingga rasa mint yang menyegarkan. Kondom juga hadir dengan berbagai warna yang menarik perhatian.

Namun apa jadinya jika ada kondom rasa nasi lemak? Bukan halu loh guys, hal ini sungguh nyata adanya. Adalah Karex, perusahaan penghasil kondom asal Malaysia yang mencetuskan ide tersebut. CEO Karex Goh Miah Kiat menuturkan bahwa ia akan menghadirkan kondom dengan rasa nasi lemak. Wihh bisa buat sarapan nggak yaa?

“Hal selanjutnya yang ingin saya lakukan adalah menciptakan kondom rasa nasi lemak. Di Malaysia, hal pertama yang kami lakukan setelah bangun tidur adalah membicarakan nasi lemak. Jadi saya rasa itu akan menjadi hal yang menyatukan kita semua,” tuturnya kepada Channel News Asia.

Tak dapat dipungkiri, Kepopuleran nasi lemak sudah tak diragukan lagi, bahkan telah menjadi makanan khas Malaysia yang sulit untuk dipisahkan. Semua orang Malaysia rata-rata menikmatinya setiap hari sebagai santapan wajib.

Akan tetapi, saat ini belum ada kabar lebih lanjut kapan kondom tersebut akan dirilis ke pasaran dan berapa harga yang dipasarkan. Tetapi sesaat setelah kabar ini tersebar ke jagat maya, netizen Malaysia langsung heboh.

“Bagaimana mereka membuatnya? Dengan memarinasi kondom di nasi lemak,” tulis salah seorang netizen di Twitter.
“Nasi Lemak??? Wow, itu pedas sekali. Siapa yang bisa tahan rasa sambal ikan bilisnya?,” tulis netizen lain di Facebook.
“Aku mohon buat rasa Laksa,” imbuh netizen lainnya.

Cukup unik ya guys, kebayang nggak kalau kalian berhubungan seks dengan rasa nasi lemak, yang ada malah laperrr. Bagaimana menurutmu? Akankah kondom nasi lemak ini dijual di Indonesia?