Wow, Kentut Sintetis Ini Laris Terjual di Amerika

Kegiatan jual beli dalam kehidupan sehari-hari merupakan hal yang wajar dilakukan masyarakat, guna memenuhi kebutuhan hidup mereka setiap harinya. Kegiatan jual beli ini sudah terjadi selama berabad-abad yang lalu. Dan terus mengalami perubahan sampai saat ini.

Awalnya, nenek moyang kita pada zaman dahulu, melakukan proses jual beli dengan cara saling bertukar benda, yang sering disebut dengan “Barter”. Barter adalah suatu kegiatan saling menukarkan barang, antara satu orang dengan orang yang lainnya, dengan membuat suatu kesepakatan terlebih dahulu. Biasanya, barang yang ditukarkan tersebut adalah berupa makanan.

barter

Maklumlah, pada zaman itu uang masih belum ada. Jadi, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, mereka akan saling menukarkan barang yang dimiliki dengan orang lain. Misalnya: kalau si A punya ikan, dan si B punya daging, si A bisa menukarkan ikan yang dia punya dengan daging milik si B. Kegiatan ini bisa terwujud jika keduanya telah mencapai sebuah kesepakatan. Jika salah satu pihak tidak sepakat, maka orang tersebut akan mencari orang lain untuk saling bertukar barang atau makanan.

Seiring berjalannya waktu, kegiatan jual beli sudah semakin berubah, berkembang, dan tentunya semakin mudah. Apalagi dengan adanya teknologi yang canggih, hal ini menjadi semakin mempermudah kehidupan masyarakat. Tapi walaupun begitu, di beberapa daerah, sistem barter masih tetap dipakai atau diterapkan oleh masyarakat yang tinggal di tempat-tempat tertentu.

Seperti yang diketahui, biasanya kegiatan jual beli dilakukan untuk mendapatkan barang, ataupun segala macam hal yang dibutuhkan untuk menunjang kehidupan seseorang. Tapi sepertinya hal ini sudah tidak berlaku lagi. Hal ini terlihat sangat jelas dari banyaknya barang-barang yang aneh dan unik, yang juga diperjualbelikan oleh masyarakat.

Berikut ini adalah beberapa contoh dari barang-barang aneh dan tidak wajar, yang diperjualbelikan oleh masyarakat:

1. Kentut Sintetis­ (Amerika)

Secara normal, tidak ada manusia di dunia ini yang menyukai aroma kentut. Inilah salah satu alasan mengapa orang akan sangat hati-hati, ketika harus mengeluarkan gas yang berbau tidak sedap ini. Selain karena alasan tidak sopan, tapi juga karena akan membuat sebagian besar orang menjadi marah, karena harus mencium bau yang tidak sedap itu.

Namun terkadang, beberapa orang kerap menjadikan “bau kentut” sebagai bahan candaan, saat sedang berkumpul bersama teman ataupun orang terdekat lainnya. Dan melihat kondisi ini, sebuah perusahaan Amerika akhirnya menjadikan kesempatan ini sebagai sebuah peluang bisnis. Perusahaan ini memproduksi suatu cairan yang dimasukkan ke dalam botol berukuran mini, yang dinamakan “Liquid Ass”.

Liquid Ass ini adalah suatu cairan, yang memiliki bau yang sangat tidak enak, yang mirip dengan aroma gas yang dikeluarkan pada saat kentut. Wah, gak tau lagi deh, bakalan gimana baunya cairan ini. Yang pastinya cairan ini akan memiliki bau yang sangat mengganggu. Tapi walaupun begitu, Liquid Ass ini sangat diminati oleh para remaja dan mahasiswa di Amerika, untuk dijadikan bahan lelucon.

2. Oksigen ­Dalam Kemasa Botol (Cina)

Untuk anda yang tinggal di Indonesia, harusnya anda bisa bersyukur karena alam Indonesia masih menyediakan oksigen, yang cukup banyak untuk bisa anda hirup. Lihat saja negara Cina, negara maju dengan jumlah penduduk paling padat di dunia ini, memiliki polusi udara yang sangat tinggi dan berbahaya. Udara yang segarpun sudah tidak bisa lagi didapatkan di negara ini. Oksigen yang dihirup setiap harinya oleh masyarakat inipun cenderung sudah tercemar.

Kondisi seperti ini menjadikan salah satu produk oksigen dalam kemasan botol dari sebuah perusahaan Kanada, menjadi sangat laris terjual di Cina, meskipun harganya terbilang sangat mahal, yaitu seharga USD 160 atau setara dengan Rp. 2.200.000, untuk produknya yang berukuran 7,7 liter. Meskipun terbilang sangat mahal, namun perusahaan ini telah berhasil menjual ribuan oksigen botol di negara ini.

3. Air Kencing Perjaka ­(Cina)

Barang aneh lainnya yang diperjualbelikan adalah Air Kencing Perjaka. Air kencing ini ada di salah satu situs jual beli bernama Taobao. Air seni perjaka yang dijual dalam bentuk kemasan botol ini, berasal dari air seni anak laki-laki yang belum mengalami masa puber. Air seni perjaka ini dipercaya oleh masyarakat cina, dapat menyembuhkan demam.

Tidak hanya itu, masyarakat Cina juga memiliki hal unik lainnya mengenai air seni perjaka ini. Setiap tahunnya, masyarakat Cina biasanya akan menggunakan air seni perjaka tersebut untuk membuat hidangan tradisional, berupa telur yang direbus dengan air kencing perjaka tersebut.

4. Salju Kemasan (Amerika)

Agar seluruh masyarakat di dunia dengan iklim tropis bisa melihat salju, Kyle Waring, yang merupakan pengusaha asal Kota Boston, AS, memunculkan sebuah ide untuk menjual salju dalam kemasan botol. Produk yang dinamakan brand ‘Ship Snow” tersebut dijual dengan harga USD 19,9/botol. Salju ini mampu bertahan selama beberapa bulan di dalam botol, tanpa mencair. Selain dikemas dalam botol, salju buatan Waring juga dijual dalam kotak berukuran sedang, seharga USD 89,9 per kotak.

5. Botol Berisi Arwah (Selandia Baru)

Beberapa tahun yang lalu, sebuah benda aneh yang diperjualbelikan di masyarakat menjadi viral di dunia. Seorang wanita asal Selandia Baru, yang bernama Avie Woodbury, melelang dua botol kecil yang berisi hantu, di situs TradeMe. Wanita ini mengatakan bahwa botol kecil tersebut berisi dua arwah yang telah disegel dengan air suci. Arwah tersebut berhasil ditangkap oleh paranormal atas permintaannya, karena telah mengganggu hidupnya selama ini.

Woodbury ini mengatakan, bahwa dia akan menjual botol tersebut kepada mereka yang berniat memelihara dua arwah ini, dengan harga yang pantas. Dan ternyata, banyak orang yang berminat untuk membeli botol arwah Woodbury tersebut. Arwah di dalam botol ini dijual seharga NZD 2.000.