10 Jalan Menantang Maut Yang Ada di Dunia

Jika saat sedang berjalan-jalan dan menemukan jalan yang rusak saat sedang berpergian, misalnya seperti jalan jelek yang berlobang. Pasti kita sering mengeluh dan ngomel-ngomel sendiri. Namun apa jadinya jika kita harus melintasi jalan yang jauh lebih berbahaya dari jalan yang berlubang. Bahkan nyawa jadi taruhannya, bahkan sangking berbahayanya jalanan ini disebut sebagi jalan maut. Nah, kira-kira seperti apa jalan maut yang ada di berbagai belahan dunia ini? Yuk, kita simak sama-sama:

1. The Himalayyan Roads, Nepal

Jalan yang dapat mengantarkan para traveler ke Himalaya ini memang sangat berbahaya, pasalnya jalan ini hanya bisa dilalui oleh satu mobil saja. Tak hanya jalan ini juga tidak beraspal dan licin ketika hujan. Maka jika pengguna jalan ini tidak berhati-hati saat menggunakan jalan ini bisa jatuh dan terguling ke dalam jurang

2. Jalan Raya Sichuan, Tibet Di Cina

Di Cina, angka kematian oleh kecelakaan lalu lintas hamper berlipat dua selama 20 tahun terakhir (1985-2005), naik dari 3.9 ke 7.6 per 100.000 warga. Salah satu penyumbangnya tak pelak lagi adalah jalan raya Sichuan – Tibet, sebuah jalan di dataran tinggi antara Chengdu dan Tibet dimana sering terjadi tanah longsor dan longsoran batu.

Jalan raya tersebut mempunyai panjang 2.412km, mulai dari Chengdu di Sichuan di sebelah timur dan berakhir di Lhasa, Tibet di sebelah barat. Jalan itu membentang melalui Ya’an, Garze dan Chamdo, menyelusuri 14 gunung yang tingginya rata-rata 4.000-5.000 meter, menyeberangi lusinan sungai terkenal (seperti sungai Dadu, Jinsha, Lantsang, Nujiang), melintasi hutan tua dan banyak sekali bagian berbahaya. Namun dibalik itu, sepanjang jalan tersaji pemandangan spektakuler dan juga dijumpai budaya etnis yang unik.

3. Old Yungas Road, Bolivia

Ini merupakan rute paling berbahaya di dunia, jalannya yang berlikur membentang sejauh 61 sampai 69 km dari La Paz (ibukota Bolivia) ke Coroico di daerah Amazon di kawasan Yungas, Bolivia. Begitu berbahayanya hingga melegenda. Pada tahun 1995 Inter American Development Bank membabtisnya sebagai “jalan paling berbahaya di dunia”. Diperkirakan 200-300 orang tewas tiap tahun di jalan tersebut. Sepanjang jalan itu banyak salib berdiri menandai banyak tempat kendaraan-kendaraan mengalami kecelakaan.

Jurang yang ada di sini diperkirakan memiliki kedalaman 360 meter. Selain itu juga sering terjadi longsor, berkabut dan tidak memiliki pembatas jalan.

4. Taroko Gorge, Taiwan

Jalan yang satu ini juga dikenal sebagi salah satu jalan yang paling berbahaya. Berada di Taiwan, jalan ini penuh dengan tikungan yang tajam. Selain itu jalanan ini juga sangat sempit karena diapit oleh tebing dan pegunungan. Jalan ini juga menjadi jalan yang patut berhati-hati saat melintasinya

5. Siberian Road, Yakutsk Rusia

Jalan raya ini menghubungankan Moskow dengan Yakutsk. Jalan ini juga pernah tercatat memiliki suhu dingin yang melebihi Antartika. Bahyanya setiap musim dingin jalanan ini sepenuhnya akan tertutup oleh salju. Jika anda melewati jalan ini saat musim dingin, maka anda harus menaklukkan tumpukan salju yang tebal dan jarak pandang yang terbatas.

Namun lain lagi jika hujan mengguyur jalan ini, kamu yang hendak melewati kubangan lumpur pada saat itu ada banyak sekali mobil yang terjebak oleh lumpur.

6. Pasubio, Italia

Nama jalan ini adalah jalan yang terkenal yang terletak di Italia Utara. Jalan ini terkenal karena keindahan panorama yang ada di sekitar. Akan tetapi di balik keindahan jalan ini, justru juga terkenal sebagai jalur yang ekstream. Karena jika kamu mengemudi di jalur ini, justru menjadi tantangan tersendiri. Sebab jalurnya yang sempit karena di apit oleh jurang dan tebing yang dapat memacu adrenalin.

7. Skippers Canyon, Selandia Baru

Jalan ini sangat sempit dan bahkan sangat berangin, dan bahkan jalan ini bisa jadi sangat licin. Dan lebih bahayanya lagi jalan yang sempit ini justru berlaku untuk dua arah

8. Patiopoulo Perdikaki Road, Yunani

Jalan ini adalah jalan sempit yang sangat sibuk, yang menghubungkan antara Patiopoulo dan Perdikaki, Yunani. Jalan ini juga tergolong mematikan karena banyaknya bagian yang rusak dan berbukit, dan pencahayaan juga tidak ada di sini ataupun fasilitas keamanan yang memadai. Bahkan para pengendra di bukit ini serong tidak melihat adanya pengemudi lain yang datang dari arah yang berlawanan. Lebih buruk lagi karena jalur ini sering digunakan oleh pejalan kaki, hewan, truk, bus dan mobil.

9. Halsema, Filipina

Jalan ini merupakan salah satu jalan raya yang harus dilewati oleh wisatawan saat ingin berkunjung ke Sagada di Filipina, namun sayangnya jalan ini sangat rusak dan tak terawat, tak adalagi aspal yang melapisi isi bagian atas jalan ini. Bahkan sangking rusaknya hampir setiap tahun ada sekitar satu atau dua bis yang terguling jatuh kedalam jurang ini

10. Trollstigen, Norwegia

Yang membuat jalan ini berbahaya adalah btikungan yang tajam, bahkan ada larangan bagi kendaraan yang memiliki panjang lebih dari 12 meter untuk melintas. Sama seperti perjalanan yang ada di pegunungan lainnya. Jalan yang satu ini juga akan membayar ketakutan kita saat melewatinya dengan keindahan yang di tawarkannya.

Gimana guys serem-serem ya jalannya, kalau mimin sih dari pada harus lewat situ mending mimin tidur dirumah, hehe! Dari pada mati muda ya nggak!