Tips Memilih Lipstik Nude Agar Tidak Kelihatan Pucat

Bagi kaum hawa tentunya memakai make-up adalah salah satu rutinitas yang wajib dilakukan saat ingin berpergian atau pun berkerja. Nah salah satu alat kosmetik yang paling sering di gunakan bagi kaum hawa adalah lipstik. Mungkin jika berpergian tidak memakai lipstik para wanita akan merasa tidak pede karena dengan memakai lipstik wajah mereka akan tampak cerah dan segar.

Seiring dengan perkembangan jaman, kini produsen lipstik mengeluarkan produk-produk andalan mereka, lipstik tak hanya sekedar pewarnah bibir berwarna merah saja. Kini lipstik sudah muncul dengan jenis yang beragam, salah satunya adalah lipstik matte. Lipstik yang satu ini adalah jenis lipstik yang mampu bertahan lama di bibir kamu ladies. Akan tetapi di balik ketenarannya di kalangan kaum hawa, ternyata lipstick Matte sangat berbahaya lho ladies.

Banyaknya permintaan konsumen sehingga membuat produsen lipstik memutar otak untuk selalu mengeluarkan inovasi yang baru, nah kali ini ada lipstik keluaran baru dengan warna yang senada dengan warna kulit.

Yaitu lipstik nude, saat ini lipstik nude menjadi trend di kalangan kaum hawa. Lipstik yang memiliki warna yang menyerupai warna kulit ini sekarang lagi banyak digunakan oleh para wanita. Namun karena warnanya yang menyerupai warna kulit tak jarang para wanita takut untuk memakainya. Karena wajah akan terlihat pucat.

Takut terlihat pucat saat memakai lipstik nude? Jangan khawatir ladies, tidak semua lipstik nude itu dapat membuat kesan pucat di wajah kok, malahan dengan lipstik nude, wajah kamu bisa terlihat lebih kalem dan manis lho.

Lipstik nude yang memiliki warna lebih muda dan menyerupai warna bibir ini memang memiliki beberapa warna yang berbeda-beda namun tetap terlihat sama jika digunakan, biasanya lipstik nude dipakai ketika riasan wajah kamu sudah bold, seperti kamu memakai riasan mata smokey eye atau blush on degan warna yang tegas.

Pemilihan lipstik nude pada riasan tersebut akan membuat wajah kamu jadi lebih pas dan tidak terlalu berlebihan. Untuk kamu yang tidak suka dandan khususnya memilih warna lipstik yang terang atau cerah, kamu bisa kok jadikan lipstik nude menjadi pilihan kamu dalam berias. Dengan warna lipstik nude yang kalem ini, sudah pasti akan cocok di setiap wajah seseorang.

Jangan sampai kamu ketinggalan jaman ya ladies untuk tidak memilih memakai lipstik nude, dengan memakai lipstik ini, penampilan kamu juga tetap fancy kok, apalagi ditambah kesan glowing di wajah, jadi tambah cucok! Untuk itu, ini adalah beberapa tips agar memilih lipstik nude yang sesuai dengan warna kulit agar kamu tidak terlihat pucat, kuy baca terus kebawah:

Putih (Fair to Light)

Mereka yang memiliki warna kulit putih cocok dengan warna light pink yang memiliki sedikit sentuhan peach atau coral. Pilih warna yang lebih cerah, karena kalau terlalu nude bisa membuat Anda terlihat seperti orang sakit. Pastikan untuk membuat warna bibir dan warna kulit wajah terlihat perbedaannya.

Kuning Langsat (Medium Beige)

Bagi kalian yang memiliki warna kulit kuning langsat dan biasanya ini dimiliki oleh wanita Asia yang tinggal di daerah tropis. Kehangatan warna kuning langsat serasi jika memakai rona nude seperti orange peach, medium pink atau apricot. You look natural when using it! Pilih warna lipstik yang satu shade lebih gelap jadi kunci untuk Anda.

Sawo Matang (Olive to tan)

Nah, kalau warna kulit ini bisa dibilang sering disebut sebagai warna kulit paling eksotis di Asia! Tidak terlalu putih dan tidak terlalu gelap. Coba lihat beberapa artis Indonesia punya warna kulit sawo matang seperti Anggun C. Sasmi dan Tara Basro. They look amazing, right? Warna kulit satu ini cocok dipadukan dengan warna rose, caramel atau dark apricot.

Kulit gelap (medium)

Bagi Anda yang memiliki kulit cokelat cenderung gelap seperti Tara Basro dan Julia Perez, lipstik nude dalam spektrum warna coklat-plum akan membuat wajahmu terlihat cerah. Meskipun terlihat gelap, lipstik nude dengan warna ini tidak akan membuat bibir terlihat menor.

Gelap (Dark)

Anda yang memiliki warna kulit gelap tak perlu takut memakai lipstik nude. Caranya adalah dengan memilih lipstik yang warnanya satu tingkat lebih terang dari warna kulit Anda seperti brownish red, dark berry atau dark beige. Supaya terlihat sehat dan segar, cari lipstik yang teksturnya melembapkan. Buat yang kulit gelap jadi sekarang jangan takut buat makai lipstik nude yaaa. Kalian juga bisa gaya kok dengan menggunakan jenis lipstik yang satu ini.

Itulah beberapa tips yang benar untuk memilih lipstik nude agar kamu tidak terlihat pucat. Sekian panduan memilih lipstik nude sesuai warna kulit.