Gagal Move on? Cobain Nih Tips Ampuhnya

Putus cinta soal biasa.. sedihnya jangan lama-lama..
Udah mblo gausa dinyanyiin hehe

Setiap orang yang pernah ngalami putus cinta, patah hati ataupun di tinggal pergi. Pasti hal yang paling utama ingin dilakukan adalah move on. Betulkan mblo?

Move on? Ada sebagian yang gampang ngejalaninya tapi ada juga lho yang susah buat move on, bahkan butuh waktu bertahun-tahun.
Bagi kebanyakan orang move on dari mantan itu gampang-gampang susah. Nah buat kalian yang pernah ngerasain patah hati, tenang kalian gak sendiri kok karena mimin juga pernah ngerasain nya hehe. Tapi mimin gak pernah yang namanya GALON alias gagal moveon.

Ya kalau dibilang gak sedih pas patah hati itu kayaknya bohong banget, mimin juga pernah sedih sih cuma gak terlalu lebay lebay banget. Karena mimin menerapkan pepatah zaman baheula di kehidupan mimin yaitu “mati satu tumbuh seribu” eeaakk sok banget ya hehe.

Tapi yang harus kalian ketahui sebenarnya, jika kita bisa mengolah beragam perasaan berkecamuk yang ada di dalam dada kita, pastinya patah hati tak perlu kamu rasakan lama-lama. Waktu 3 bulan sebenarnya waktu yang cukup untuk membuatmu bisa kembali move on dan siap menghadapi dunia.

Nah, karena mimin adalah orang yang baik, sekarang mimin mau kasih kalian trik untu para GALON di seluruh indonesia agar kalian cepat move on dengan cepat.

Okeyy, untuk yang pertama, memang biasanya orang yang lagi patah hati itu, entah dia baru putus atau baru ditolak pastinya sedih banget, apa lagi putus pas lagi cinta-cintanya, eeww nyesek gak karu-karuan brayy . Apa lagi pas PDKTan udah lama eh gak taunya malah jadian ama yang lainn, uugghh jleb banget sayyy.

Nah, biar kalian bisa keluar dari zona GALON, alangkah baiknya kalau kalian membaca dengan seksama isi artikel ini
Berikut ini adalah caranya aagaar kalian mudah move on.

Satu bulan pertama, Biarkan dirimu tenggelam dalam perasaan sedih dan kehilangan.

 

 

Hal yang bisa dimaklumi memang jika hari-hari pertama saat putus cinta kita merasakan kesedihan dan keterpurukan. Bahkan bisa dibilang satu bulan pertama adalah kondisi yang paling buruk, Karena kamu masih sering teringat sosok mantan, bahkan dengan hal-hal kecil yang sering kalian lakukan. Contohnya hujan dikit ingat mantan, eeewww .

It’s ok kalau sebulan pertama adalah neraka bagi kamu, gakpapa kok, itu adalah hal yang wajar. Tapi yang perlu kalian ketahui adalah kalau sedih itu secukupnya, gak perlu ngungkit dan mencari-cari suatu hal yang malah bahkan buat kamu makin sedih.

30 hari berikutnya sibukkan diri dalam kegiatan

Mungkin kalau satu bualan pertma kalian dibiasakan dengan kesediha, namun untuk bulan kedua kalian harus memaksakan diri untuk kembali ke kesibukan yang baru. Paksa dirimu untuk kembali lagi menjalani hari sebagaimana mestinya. Melakukan hal yang kamu bisa merupakan salah satu cara menyenangkan diri sendiri. Kamu bakal merasa puas dan sadar bahwa banyak orang masih mengapresiasi dan membutuhkanmu.

Luangkan banyak waktu untuk berkumpul bersama teman dan saudara,  mereka bisa jadi sumber tenaga untukmu.

Selain kembali ke rutinitas, ada baiknya juga kamu harus meluangkan waktumu untuk sesekali berkumpul dengan teman-teman lama mu atau dengan orang terdekat dalam hidupmu baik saudara ataupun dengan orang tua. Perbanyak juga waktu utuk nongkrong dengan teman-teman sepulang kerja atau kuliah. Menggunakan waktu kosongmu untuk bercanda dengan teman-temanmu juga dapat menambah energi selapas kesedihan yang kau rasakan.

Karena saat berkumpul dengan teman-temanmu pasti kamu akan banyak tertawa dan otomatis kamu bisa perlahan-laham melupakan masalah yang telah kamu alami.

Buat rencana baru yang akan kamu lakukan kedepannya

Sudah mendapat energi baru, seharusnya kamu menyusun kembali tujuan hidup dan hal-hal yang harus kamu capai. menyibukkan dirimu dengan banyak melakukan hal-hal yang positif tentunya akan membuat kamu lupa dengan kesedihan yang kamu rasakan. Ini juga cara paling efektif untuk sembuh dari sakit hati .

Gunakan 30 hari ke depan untuk lebih menikmati hidup.

Setelah melewati kesedihan, berusaha bangkit dan mengumpulkan banyak energi untuk menjalani hidup yang baru. Nah, sekarang yang harus kamu lakukan adalah traveling, yapss ini memang menjadi alternatif paling klise cuma bisa juga terbilang paling ampuh untuk menjernihkan pikiran dari segala kepenatan yang telah kamu alami. Coba deh pilih tempat yang belum pernah kamu kunjungi dan pasti kamu akan merasakan bahwa Di fase ini kamu menjadi pribadi yang baru dan bahagia.

Bersyukurlah dengan apa yang terjadi dan jangan lagi berfokus pada rasa kehilangan

Nah para GALON diluar sana, ini adalah fase akhir dari kegalawanmu . Jadi jangan pernah lagi berandai-andai, misalnya (coba aja aku gak ngecewakan dia, atau seandainya kemaren aku bisa lebih perhatiin dia). Nah, berandai-andai semacam inilah yang membuat mu akan menjadi GALON seumur hidup.

Sebaiknya di fase ini kamu harus lebih bersyukur kepada tuhan yang telah membuat kamu sendiri lagi, percayalah hal itu semua karna tuhan tak ingin hati mu terus-terusan terluka lagi .

Jadi buat kalian yang masih GALON please deh ini udah gak jamannya lagi. Cari yang baru dan berbahagialah 🙂
Silahkan di coba dan semoga artikel ini membantumu cepat move on ya!