Pacar Baru? Lakukan 5 Hal Ini Agar Hubungan Anda Langgeng

Ketika anda berhasil move on dari masa lalu dan mendapatkan seseorang yang jauh lebih baik, dalam arti pacar baru, maka anda harus siap untuk memulai sesuatu yang baru. Anda tidak boleh bersikap terlalu monoton dan juga tidak perlu bersikap terlalu berlebihan pada pacar baru anda. Anda cukup membuka hati untuk lebih mengenal pacar baru anda tersebut.

Sebelum menjadi pacar, biasanya hubungan akan dimulai terlebih dahulu dengan acara PDKT. Selama masa itu, mungkin anda sudah mulai mengenal karakter pacar baru anda tersebut, meskipun hanya sedikit atau masih samar-samar. Hal ini sangat wajar, karena saat proses PDKT, biasanya pasangan tidak akan langsung menunjukkan sifat aslinya kepada anda. Anda baru bisa mengetahuinya, jika anda sudah mulai menjalin hubungan yang lebih dekat dari sekedar PDKT.

Pada umumnya, hubungan yang baru terjalin akan berjalan dengan romantis di awalnya. Keduanya akan berusaha untuk menunjukkan perhatian terhadap satu sama lain. Hal ini juga sangat wajar terjadi. Tapi hal yang paling penting, ketika anda menjalani hubungan yang baru dengan seseorang, adalah tidak mengulangi kesalahan yang pernah anda lakukan saat bersama dengan pasangan anda yang dulu. Seharusnya anda bisa menjadikan kesalahan masa lalu itu menjadi pelajaran untuk membentuk hubungan yang lebih baik.

Untuk menerapkan hal itu, tentu saja kemauan anda untuk melakukannya adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan. Tapi jika anda dikuasai oleh rasa gengsi, maka hubungan anda akan mengalami kegagalan seperti yang sebelumnya. Nah, untuk menghindari hal itu, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu anda lakukan untuk bisa beradaptasi dengan hubungan yang baru dijalani dengan pacar baru anda:

1. Kamu harus menjadikan kebahagiaanmu sebagai prioritas utama

Anda harus pastikan bahwa hubungan baru yang anda jalani akan membuat anda bahagia. Jangan pernah melakukannya hanya karena terpaksa dan karena hal-hal tertentu. Jika anda terpaksa menjalani hubungan dengan pacar baru anda tersebut, hubungan baru yang anda jalani tidak akan berhasil. Kalau anda ingin hubungan baru yang anda jalani bahagia, yah, anda harus mulai dengan membahagiakan diri anda sendiri. Jika anda bahagia menjalani hubungan baru tersebut, pasti dengan sendirinya kebahagiaan yang anda rasakan itu bisa anda bagi dengan pasangan anda.

2. Cobalah untuk mengenalkan pacar barumu kepada teman-temanmu


Sebelum mengenalkan pasangan anda kepada orangtua dan anggota keluarga lainnya, akan lebih baik jika anda mengenalkan pasangan baru anda tersebut kepada teman-teman terlebih dahulu. Mengenalkan pacar baru kepada teman-teman anda dan begitupun sebaliknya dia mengenalkan anda kepada teman-temannya, secara tidak langsung akan mengajarkan anda dan pasangan baru anda untuk saling beradaptasi dengan lingkungan pasangan masing-masing.

Jika masing-masing dari anda sudah bisa beradaptasi dengan lingkungan pasangan anda masing-masing, maka akan lebih mudah bagi anda untuk menjalani hubungan dengan pacar baru anda. Terkadang, kandasnya sebuah hubungan, kebanyakan disebabkan karena salah satu pasangan tidak bisa beradaptasi dengan lingkungan pasangannya.

3. Cobalah untuk saling menerima masa lalu satu sama lain

Setiap orang pasti memiliki masalalu. Walaupun seseorang tersebut dikatakan sudah berhasil move on dari masa lalunya, tapi tetap saja masa lalu adalah masa lalu. Melupakan masa lalu tidak akan semudah anda membalikkan telapak tangan. Setiap orang pasti membutuhkan waktu untuk melupakan kenangan masa lalunya dan bahkan beberapa orang tidak akan bisa melupakan masalalunya tersebut. Nah, sebagai pasangan baru, anda harus menerima hal tersebut. Lambat laun, jika usia hubungan anda dan pasangan anda sudah berjalan lebih lama dan dia sudah merasa sangat cocok dengan anda, masa lalu itu akan pergi dengan sendirinya.

4. Jangan Membuat Pacar Baru Anda Merasa Ilfeel di Awal Hubungan

Di awal hubungan yang baru anda jalani, ada baiknya jika anda tidak membuat illfeel pacar baru anda dengan sifat-sifat atau karakter buruk yang anda miliki. Bukan sok jaim, tapi untuk di awal hubungan, ada baiknya jika anda lebih menjaga sikap di depan pacar baru anda. Nah, jika hubungan yang anda jalani sudah lama, pasangan anda akan mengerti akan kebiasaan buruk anda tersebut.

5. Tidak Mengekang atau Mengatur Pasangan

Ketika menjalani hubungan yang baru, biasanya pasangan akan memonitori semua kegiatan pacar barunya. Jadi terkesan sok ngatur gitu deh jadinya. Mau apa-apa selalu dilarang dan sebagainya. Perilaku seperti ini terlalu berlebihan dan akan membuat pacar baru anda merasa terkekang dan merasa tidak nyaman. Setiap manusia menginginkan kebebasan masing-masing. Begitupun dengan pacar baru anda. Jadi hindarilah perilaku ini jika anda ingin hubungan anda berjalan dengan baik.