Mimpi Ketemu Mantan? Yuk Cari Tau Artinya

Tidur merupakan aktivitas yang sering dilakukan semua orang di dunia ini, tidur juga merupakan obat untuk menghilangkan rasa capek, lelah dan penat setelah seharian bekerja, bahkan ketika kita terlalu lelah pada saat tidur tak jarang kita sering dihampiri oleh mimpi, baik mimpi indah maupun mimpi buruk.

Namun banyak orang yang menganggap bahwa mimpi hanyalah bunga tidur dan tidak memiliki arti apapun, baik itu mimpi buruk atau mimpi menyenangkan termasuk ketika saat sedang mimpi bertemu mantan pacar atau kekasih yang sudah lama terpisah.

Padahal udah lama nggak kontekkan dan bahkan udah lupa tentang dia, eh tiba-tiba malah dimimpiin, pastinya ada perasaan menduga-duga bahwa hal itu adalah sebuah firasat ataupun sebuah pertandakan?

Nah dari pada menduga-duga, di artikel kali ini mimin bakalan ngebahas arti mimpi bertemu dengan mantan, berikut penuturannya:

Apa Arti Mimpi

Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep). Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata dan di luar kuasa pemimpi. Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming.

Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung dan kadang-kadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut. Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Ilmu yang mempelajari mimpi disebut oneirologi.

Terjadinya Mimpi

Seseorang yang mengalami mimpi biasanya ia sedang mengalami suatu hal yang mengganggu perasaanya seperti ketika pikiran sedang gelisah, cemas atau hati dalam suasana sedang merasa takut dan khawatir. Tapi adakalanya mimpi hadir tanpa sengaja atau terjadi diluar kehendak dan mampu membangkitkan kenangan masa lalu yang sudah terkubur.

Sama seperti itu, mimpi juga bisa datang ketika seseorang merasa senang dan gembira, sehingga rasa senang yang ada dalam hati sampai terbawa dalam tidur. Mimpi seperti itu biasanya dianggap oleh kebanyakan orang karena kesemsem atau mimpi karena terbawa perasaan suka dan senang yang berlebihan.

Kadang juga ada seseorang yang bermimpi dan mimpinya seperti nyata bahkan kejadian-kejadian yang ada dalam mimpi masih teringat jelas dalam pikiran setelah terjaga. Mungkin biasanya orang yang sedang bermimpi, akan cenderung mudah lupa dengan kejadian yang pernah dialami dalam mimpi setelah beberapa hari atau bahkan mungkin beberapa jam setelah ia bangun tidur.

Mungkin jika kamu pernah bermimpi seperti nyata dan kamu mampu mengingat semua hal yang ada di dalam mimpi tersebut. Kemungkinan besar mimpi kamu itu benar-benar sebuah pertanda atau firasat. Sama halnya jika kamu mimpi bertemu dengan mantan dan semua kenangan masa lalu kembali hadir dalam angan-angan, bisa jadi firasat dari mimpi bertemu mantan kamu adalah bahwa dirinya merindukanmu atau malah sebaliknya karena kamu yang merindukannya.

Selain arti mimpi yang di atas, berikut ini juga ada arti mimpi tentang mantan menurut primbon Jawa.

  • Mimpi Bertemu Mantan

Mimpi ini memiliki arti kalau mantan masih memendam rasa terhadap Kita. Jika Kamu percaya dengan arti yang satu ini, jangan dulu senang hati. Karena meskipun mantan masih ada rasa, bisa saja Dia tidak ada keinginan untuk kembali bersama Kamu. Karena banyak alasan tentunya. Hal ini bisa diartikan saat Kita memiliki rasa terhadap seseorang tapi karena keadaan Kita tidak ada keinginan untuk hidup bersamanya.

  • Mimpi Bertemu Mantan yang Sudah Lama Terlupakan

Arti dari mimpi yang ini hampir sama dengan sebelumnya. Yaitu mantan kembali memiliki rasa terhadap Kita dan sangat menyesal telah berpisah dengan Kita. Dia sadar bahwa Cinta kita lebih baik dari cinta Dia yang selama ini dijalani pasca putus dengan Kita. Maksud lebih jelasnya, Kita dan Dia putus, sejak saat itu Dia menjalin cinta tapi tidak seindah dengan Kita dahulu.

  • Arti Mimpi Dijemput oleh Mantan

Jika mimpi dijemput mantan bagaimanapun keadaannya, itu diterjemahkan oleh primbon bahwa Kita akan bertemu dengan Orang baru yang akan Kita cintai. Jadi tidak ada hubungannya dengan kisah cinta masa lalu tapi cinta baru yang akan datang. Jika memang benar itu yang terjadi, sebaiknya jangan sampai Kita mimpi hal sama dengan Cinta baru tersebut.

  • Mantan Menikah

Mantan yang menikah dalam mimpi Kita diartikan hampir sama seperti diatas yaitu mantan mendapatkan pacar baru dan perlahan mulai melupakan Kita karena sebelumnya masih memiliki perasaan yang kuat.

  • Mimpi Bertemu Mantan yang Belum Lama Putus

Ini diartikan kalau cinta Kita berikutnya akan mengalami nasib yang sama. Yaitu kandas ditengah jalan seperti kisah cinta dengan mantan yang kita mimpikan. Untuk itu sebaiknya jaga cinta yang ada dengan sebaik-baiknya. Jadikan kisah cinta dengan mantan yang sudah berlalu sebagai pelajaran.

Itulah tadi beberapa penjelasan serta arti dari mimpi bertemu dengan mantan, jangan sampai gagal moveon ya karena mimpi ketemu mantan, hehe:)