5 Pria Ini Mengaku Sebagai Tuhan dan Berujung Petaka

Sudah ditanamkan dalam diri kita sejak kecil bahwa Tuhan itu cuma ada satu yakni Allah SWT. Dan seperti yang kita ketahui juga bahwa Tuhan itu tak berwujud, jadi apabila ada manusia yang mengaku bahwa dirinya adalah Tuhan, sudah dipastikan bahwa itu sesat.

Seluruh alam semesta dan isinya adalah ciptaan Tuhan, lalu bagaimana bisa menusia mengaku bahwa dirinya Tuhan? Sedangkan manusia saja dilahirkan oleh seorang manusia juga. Mungkin orang yang mengaku sebagai Tuhan itu adalah orang yang kehilangan akal!

Tak hanya manusia yang mengku sebagai Tuhan, bahkan di Indonesia juga sempat ada orang yang mengaku bahwa dirinya adalah Nabi dan sontak saja hal itu membuat warga setempat resah dengan hal tersebut. Bahkan memancing emosi para warga.

Bagaimana tidak memancing amarah warga, pasalnya ia mengaku bisa membuat seseorang masuk surga,namun dengan bayaran 40 juta. Gila ya, dia aja belum tentu masuk surga! Dan bukan cuma dirinya saja yang mengaku sebagai Nabi, masih banyak yang lainnya. Berikut ini adalah orang-orang yang mengaku bahwa dirinya Tuhan:

Charles Manson

Charles Manson adalah seorang pria yang lahir pada 12 November 1934. Ia adalah seorang kriminal yang mondar mandir masuk penjara. Lelaki ini juga mengaku adalah pemimpin The Family Manson, yakni sebuah komunitas yang keluar di California pada akhir 1960an.

Dalam kelompok ini ia mengaku bahwa dirinya adalah Tuhan. Dari penikut-pengikut sekaligus iblis dari musuhnya. Lain halnya jika Tuhan selalu memerintahkan kita untuk berbuat baik kepada setiap umat manusia, namun di dalam ajarannya ia justru meminta pengikutnya untuk melakukan serangkaian pembunuhan.

Ada 9 pembunuhan di 4 lokasi yang dilakuakan oleh pengikutnya pada bulan Juli dan Agustus 1969. Namun puncaknya di tahun 1971. Ia justru telah dinyatakan bersalah terhadap pembunuhan tingkat tinggi, termasuk pembunuhan terhadap aktris Sharon Tate. Semua yang dilakukan oleh anggota kelompok atas perintahnya. Manson juga menerima hukuman pembunuhan tingkat dua untuk dua kematian lainnya. Dia saat ini menjalani hukuman seumur hidup di Penjara Negara Bagian California di Corcoran.

Wayne Bent

Tahun 2002 silam Meksiko sempat dihebohkan dengan pengakuan seseorang sebagai Tuhan, ia adalah Wayne Bent yang mengklaim dirinya adalah Tuhan. Ia pernah mengatakan bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 2008, tapi coba lihat? Bahkan saat ini kalian masih bisa baca artikel ini kan? Sesungguhnya tiada orang bahkan Nabi sekalipun tidak tahu kapan kiamat tiba, terkecuali Allah SWT. 

Kiamat yang ia prediksi jatuh pada tahun 2008 tersebut ternyata untuk dirinya sendiri. Pasalnya di tahun tersebut ia ditangkap oleh polisi sebab sedang melakukan ritual dimana ia berbaring dengan dua gadis yang sedang telanjang. Dan menyatakan bahwa ritual tersebut sebagi ritual penyembuhan. Dari penangkapan tersebut ia dijatuhkan hukuman 10 tahun penjara. Namun di usianya yang sudah menginjak 74 tahun Bent pun bebas bersyarat.

Zachary Joseph Cooper

Mungkin ini agak sedikit gila, sebab orang yang satu ini adalah psikopat yang mengaku sebagai Tuhan, ia memiliki riwayat kejahatan yang sangat keji. Pada tahun 2013, Zachary Joseph Cooper telah membunuh beberapa orang termasuk salah satunya adalah pengasuhnya yang sudah berusia 70 tahun.

Tak hanya itu saja, ia juga membunuh seorang kakek tua bernama Tony Morales dengan cara digorok dan dipukul dengan menggunakan tongkat baseball. Saat ditemukan polisi, Cooper terlihat tidak mengenakan pakaian sehelai pun, bahkan ia mengklaim bahwa dirinya ‘Tuhan’ dan telah membunuh setan berwujud Tony. Atas perbuatannya tersebut, iapun diamankan oleh polisi dan dijebloskan ke dalam penjara dengan hukuman seumur hidup atas pembunuhan tingkat pertama.

David Koresh

Lahir di Vernon Wayne Howell 17 Agustus 1959 – 19 April 1993, pria ini adalah pemimpin Amerika dari sekte agama Branch Davidians, ia juga mengaku sebagai Tuhan. Daviid Koresh adalah pemimpin sekte Davidian sekitar tahun 1930-an. Ia mendeklarasikan diri sebagai ‘Tuhan’. Namun anehnya David bersama pengikutnya malah melakukan berbagai macam tindakan kejahatan.

Pada tahun 1993 ia diberikan surat perintah penangkapan dan penggeledahan oleh Biro Alkohol, Tembakau dan Senjata Api A.S. (ATF) sebagai bagian dari penyelidikan atas kepemilikan senjata api dan bahan peledak secara ilegal. Empat agen ATF dan enam orang David terbunuh dalam baku tembak dua jam pertama, kedua belah pihak mengklaim pihak lain melepaskan tembakan terlebih dahulu. Pengepungan berikutnya oleh FBI berakhir dengan pembakaran pusat tersebut, di mana Koresh dan 79 lainnya ditemukan tewas setelah kebakaran tersebut. Nah, lho ngaku tuhan kok mati di bakar?

Jim Jones

Jim Jones mengaku sebagai reinkarnasi Yesus, Buddha dan Gandhi yang akhirnya membentuk Gereja Gospel di Guyana untuk para pengikutnya. Tak disangka-sangka, para pengikut Jim Jones sangat banyak. Hingga akhirnya seorang bernama Leo Ryan melakukan investigasi dalam usaha untuk mengembalikan para pengikut Jones yang dianggap sesat tersebut.

Bukan malah melepaskan para pengikutnya, Jim Jones malah memerintahkan para pengikutnya untuk melakukan bunuh diri masal di Jonestown pada tahun 1978. Akibat insiden itu, Jones dianggap sebagai orang yang bertanggung jawab atas kematian para pengikutnya itu.

Nah, sebagai umat beragama, sebaiknya kita harus lebih memperkuat iman agar tidak terpengaruh oleh orang-orang yang sok pintar dan mengakui bahwa dirinya Tuhan, cukup tanamkan dalam hati kita bahwa Tuhan itu satu dan itu adalah Allah. Dan untuk ibu-ibu yang memiliki anak, sebaiknya tanamkan nilai-nilai agama pada dirinya dari sejak kecil. Jadi ketika dewasa nanti ia tidak akan salah jalan.