Mitos Konyol Hantu Gepeng Yang Sempat Booming di Era 90an

Untuk anak-anak tahun 90an pasti gak asing lagi dengan cerita hantu gepeng. Masyarakat Indonsia emang suka percaya sama yang namanya tahayul dan hal-hal yang berbau mistis lainnya. Buktinya dari banyaknya jenis hantu yang ada di Indonsia, mulai dari gundoruwo, wewegombel, kuntilanak, pocong, tuyul dan masih banyak deh yang lainnya. Mohon maaf yang belum di sebutin ya, hehe.

Hantu gepeng sendiri sempat populer di tahun 90an dan sering menjadi bahan perbincangan anak-anak pada tahun itu. Yaps, mungkin anak zaman sekarang udah pada gak ada yang kenal dengan hantu ini. Pasalnya setiap hantu di Indonesia memiliki masa eksistensinya masing-masing lho. Contohnya saja eksistensi gepeng sudah mulai pudar dan bahkan tidak pernah terdengar lagi desas-desusnya. Mungkin saat ini hantu yang sedang naik daun di Indonesia adalah hantu-hantu ekspor dari luar negeri, misalnya seperti Annabelle.

Untuk kalian generasi tahun 2000an pasti belum ada yang mengetahui tentang hantu gepeng, nah berikut ini adalah beberapa hal mengenai hantu gepeng.

Munculnya hantu gepeng

Hoax emang udah ada dari sejak zaman dulu, contohnya banyak cerita-cerita misteri yang gak tahu dasarnya dari mana, namun banyak sekali yang mempercayainya, salah satunya tentang hantu gepeng. Konon ceritanya hantu ini dulu adalah seorang pengusaha yang kaya raya, namun naasnya ia terjepit di lift hingga mukanya gepeng dan meninggal dunia. Namun ada versi lainya yang menceritakan bahwa ia ketabrak oleh buldoser hingga gepeng dan tewas. Selain itu juga ada yang mengatakan bahwa ia bukan seorang pengusaha melainkan seorang dokter. Namun dari banyaknya versi yang menceritakan hantu gepeng, yang jelas ia adalah sosok yang mati dalam keadaan gepeng.

Menjadi penunggu toilet wanita

Mungkin anak tahun 90an pasti sering dengar cerita bahwa setiap kamar toilet wanita kususnya di sekolahan dan di kampus, pasti banyak wanita yang kalau ke kamar mandi minta temenin karena isu-isu ada hantu gepeng di kamar mandi. Sama seperti kuntilanak yang memiliki tempat bersemayam di pohon dan pocong yang di hutan, begitu juga dengan hantu gepeng yang bersemayam di toilet khususnya toilet wanita. Santernya, berita tersebut juga diperkuat dengan pengakuan beberapa perempuan yang bilang pernah melihat hantu tersebut di toilet.

Dapat mengabulkan permintaan, jika menelponnya

Hantu yang diisukan meninggal akibat kejepit lift ini kabarnya pada saat meninggal ia membawa uang satu koper, selain itu juga mister gepeng juga memiliki nomer telepon. Jika kalian berani untuk menelponnya maka kalian bisa mendapatkan uang yang ada di kopernya tersebut. Duh ada-ada aja ya mitosnya. Nah, kalau kamu penasaran dan punya nyali coba deh untuk nelpon mister gepeng dengan nomor 7777777.

Jika kamu berani untuk menelpon, maka keesokan harinya kamu sudah bisa mengambil uang tersebut di lubang toilet. Nah, yang perlu harus kalian ingat jika mengambil uan tersebut, maka harus melakukan sebuah ritual terlebih dahulu. Seperti:

  • Masuklah ke toilet rumahmu pada pukul 11 malam
  • Pastikan lampu toilet anda telah padam
  • Setelah itu tutup pintu toilet kamu lalu ketuklah pintu toilet
  • Lalu berjalan mundurlah sebanyak 3 langkah dan maju kembali sebanyak 3 langkah
  • Selanjutnya ketuk kembali pintu toilet kamu lalu bukalah pintunya

Jika kamu melakukan ritual ini dengan benar, maka mister gepeng akan langsung hadir ketika anda membuka pintu toilet itu. Konon menurut cerita masyarakat, sebelum kamu membuka pintu kamar mandi dan kamu meminta permohonan kepada mister gepeng maka mahluk halus ini akan mengabulkan permohonanmu.

Walau cuma mitos tapi masih ada aja wanita yang takut untuk ke kamar mandi sendirian. Bahkan anak sekolah zaman dulu semuanya mengenal hantu ini. Namun yang menjadi pertanyaan, bagaimana cara penyebaran mitos ini ya? Secara zaman dulu sekolah-sekolah belum memiliki jaringan internet. Ntah dari mana berita hoax mister gepeng itu beredar, yang jelas setiap toilet sekolah terasa angker karena mitos tentang dirinya.

Mitos-mitos itu memang terdengar sangat konyol, mana mungkin ada hantu dapat mengabulkan apapun yang orang inginkan hanya dengan melakukan beberapa ritual konyol saja. Jika memang hal itu terbukti benar, maka orang tidak perlu bekerja keras untuk mendapatkan semua yang mereka inginkan. Walau terdengar konyol, banyak juga orang tolol yang melakukan ritual gila ini, entah karena penasaran atau memang ngarep bisa kaya tanpa usaha, haha.

Itulah beberapa informasi seputar mitos mister gepeng, hantu fenomenal di era 90-an yang telah menghebohkan seluruh masyarakat negeri ini. Nah, atau jangan jangan kamu juga salah satu orang yang pernah melakukan ritual gila itu? Mungkin jika kalian ingat kembali, rasanya lucu sekali dulu kita sempat percaya dengan mitos konyol tersebut.

Masalah hantu ada di kamar mandi atau tidak, yang jelas setiap tempat pasti ada, sebab kitakan hidup berdampingan dengan mereka. Intinya kita harus kuat iman agar tidak kalah dengan mereka.