Bicester Village, Surganya Para Pencinta Diskon Plus Barang Bermerk

Syahrini, artis super fashionable yang selalu memakai barang-barang bermerk, yang harganya bisa mencapai miliaran. Siapa coba yang tak ingin seperti ia? Barang bermerk yang selalu ia kenakan membuat kita tergiur untuk memilikinya juga. Eitss, tapi kamu tak perlu sirik lagi karena London sudah menyiapkan tempat belanja, khusus buat kamu yang ingin memakai barang bermerk dengan harga yang terjangkau. Tempat tersebut bernama Bicester Village.

Kamu bisa membeli barang-barang di sana sebagai bentuk ‘investasi’ yang akan diwariskan kepada anak cucu kelak karena semakin langka dan semakin berumur suatu produk, harganya pun bisa jadi semakin tinggi. Bicester Village merupakan tujuan one stop shopping yang tepat. Di sana terdapat lebih dari 130 outlet desainer berkelas. Berbeda dengan berbelanja di mall Medan, suasana outdoor dan diskon menggiurkan membuat belanja produk high-end menjadi semakin bergairah. Lalu, bagaimana dengan diskon yang dihadirkan Bicester Village?

Suguhkan Barang Bermerk Dengan Diskon 50%

Mungkin kamu selalu mengunjungi pusat perbelanjaan setiap bepergian ke suatu tempat. Selain membeli oleh-oleh, kamu ingin tahu apa yang sedang menjadi tren di negara itu, yakan? Kalau kamu jalan-jalan ke London, hampir dapat dipastikan kamu akan mendatangi Oxford Street karena disanalah pusat toko yang paling up-to-date dan kamu punya beragam pilihan. Adanya 500 toko di Oxford Street bisa jadi akan membuatmu kewalahan, apalagi pada musim liburan, toko-tokonya penuh sesak.

Luangkan waktu untuk berjalan-jalan ke ‘desa’ bernama Bicester Village, yang berjarak sekitar 63mil dari London. Bicester Village berupa komplek pertokoan yang menjual barang-barang branded dan desainer seperti DKNY, Furla,Ted Baker, Clarks, Lacoste, Stella McCartney hingga Alexander McQueen. Memang dinamakan ‘village’ karena di sini butik-butik branded berjejeran dengan cantik, didukung dengan lingkungan yang nyaman dan tidak seramai London. Sebut saja Prada, Ralph Lauren, Gucci, Calvin Klein, mereka punya butik di Bicester Village.

Bicester Village barangnya tidak sebaru di Oxford Street, tapi kamu tidak perlu khawatir. Bicester Village hanya ‘terlambat’ sekitar 1-2 bulan dari masa launching produk. Tentu kamu bisa sedikit bersabar, apalagi jika kamu bisa mendapatkan barang yang kamu mau dengan harga diskon. Sebagai contoh, sebuah tas Mulberry Bayswater yang biasanya dijual seharga £895, bisa kamu dapatkan di Bicester Village dengan harga £500-700. Kamu pun tidak perlu ragu karena barang-barang ini 100% asli.

Harga yang ditawarkan di sejumlah toko yang ada di Bicester agak miring, lebih murah dibandingkan dengan membeli produk yang sama di Jakarta. Selain itu ada diskon khusus akhir tahun yang mencapai 50%. Contohnya di Clarks, toko sepatu tersebut memberi diskon sejumlah barang sampai 50%. Ada sepatu yang semula dibanderol £50, harganya turun menjadi £29. Sekitar Rp480.000. Kalau di Medan harganya bisa sampai jutaan,” celetuk seorang ibu yang tampak memborong beberapa sepatu Clarks. Belum lagi di butik Ted Baker dan Cath Kidston. Produk asal Inggris tersebut juga banyak yang diobral dan banyak diburu oleh mereka yang suka belanja.

Jangan lupa menukar mata uang yang dibawa dengan mata uang poundsterling saat melakukan wisata belanja di sini. Tak perlu khawatir, karena ada banyak tempat penukaran mata uang yang beroperasi di Bicester Village. Bagi yang ingin lebih praktis, bisa juga membawa kartu kredit. Bank Mega memiliki produk baru, yakni Mega Travel Card yang memiliki nilai tukar yang menguntungkan.

Belanja Cantik di Bicester Village

Sekarang kamu sudah memasukkan Bicester Village ke itinerary-mu. Untuk bisa mencapai Bicester Village, caranya cukup mudah. Jika kamu berangkat dari London, kamu bisa naik kereta dari London Marylebone ke Stasiun Bicester Village. Perjalananmu akan memakan waktu selama 46 menit.

Butik-butik di sini buka pada pukul 10.00 pagi dan usahakan tiba tepat waktu. Beberapa butik menerapkan sistem antri agar para pembelanja tidak perlu berdesak-desakan. Jangan lupa sarapan dan membawa camilan. Menjelang makan siang, restoran dan coffee shop di Bicester Village akan penuh sesak. Jika tidak memungkinkan untuk datang pagi, coba datang menjelang pukul 15.00. Kebanyakan butik tutup sekitar pukul 18.00-19.00, sehingga kamu punya waktu yang cukup untuk berkeliling dan cuci mata.

Untuk mempersingkat waktu belanja, sebaiknya kamu sudah punya gambaran akan barang yang hendak kamu beli. Ketika kamu berada di Bicester Village, kamu akan bertemu dan berebut barang bermerek dengan para pecinta fashion yang datang dari berbagai penjuru dunia! Jangan menghabiskan waktu terlalu banyak untuk mempertimbangkan barang-barang yang ada di depan matamu karena siapa cepat, dia dapat. Terakhir, jangan sungkan untuk bertanya kepada sales di toko karena siapa tahu barang yang kamu inginkan ada di sudut toko yang ‘tidak terlihat’.

Sejumlah kedai kopi dan restoran kecil juga melengkapi fasilitas di Bicester Village. Hal ini memudahkan para pengunjung untuk sekadar rileks atau mengisi perut. Bicester Village diuntungkan dengan semakin lamanya pengunjung bertahan di tempat tersebut.

Bagi kamu yang berencana untuk menikmati liburan ke London, nggak ada salahnya kok untuk mencoba sensasi diskon super yang dihadirkan Bicester Village. Apalagi buat kamu yang menomersatukan kenyamanan, jangan sampai nggak mampir deh.