Cheese Tea, Minuman Yang Bakalan Ngetren Di Indonesia

Minum teh udah menjadi kebiasaan setiap orang, bahkan ada orang yang mengkonsumsi teh setiap pagi untuk menggantikan kopi. Namun saat ini ada tren minum teh baru yang bakal jadi hits di 2017 ini. Penasaran? kuy kita bahas lebih lanjut.

Asal Usul Teh

Pohon teh (Camellia sinensis) berasal dari Negeri Cina, tepatnya di provisnsi Yunnan, bagian barat daya Cina. Iklim wilayah daerah ini tropis dan sub-tropis, yang hangat dan lembab sehingga cocok menjadi tempat bagi tanaman teh. Bahkan ada teh liar yang berumur 2,700 tahun dan selebihnya tanaman teh yang ditanam mencapai usia 800 tahun ditemukan ditempat ini.

Awalnya teh digunakan sebagai bahan obat – obatan (Abad ke-8 SM), itupun sudah berumur ribuan tahun riwayatnya. Orang – orang Cina pada waktu itu mengunyah teh (770 SM – 476 SM) mereka menikmati rasa yang menyenangkan dari sari daun teh. Teh juga sering kali dipadukan dengan ragam jenis makanan dan racikan sop. Seiring berjalannya jaman kini teh sudah menjelma menjadi minuman yang modren dan bahkan sudah banyak hadir dengan macam-macam campuran rasa.

Cheese Tea

Sebelumnya kita sudah mengetahui tentang Teh-teh yang berasal dari Thailand dan Taiwan serta udah menjadi favorite di hati kita, tapi apa teh yang satu ini bakal mencuri perhatian juga? Baru-baru ini tren minuman “aneh” lagi sering muncul, mulai dari kopi latte item sampai unicorn frappuccino. Kali ini giliran minuman teh yang aneh bakal jadi tren, walaupun di Indonesia belum booming, sebaiknya kamu harus tau duluan sebelum hits disini!

Thai tea atau bubble tea mungkin sudah terdengar biasa di telinga kita dan udah jadi minuman yang sering kamu beli pada saat lagi nge-mall. Tapi minuman itu bisa jadi bakal digantikan dengan teh yang satu ini. Teh keju! Yap, kamu gak salah dengar, teh yang dicampur dengan keju, gimana rasanya ya?

Kalau di Indonesia belum ada minuman seperti ini, namun ternyata di singapura sudah mewabah lho gengs dan tentunya sebentar lagi tentunya akan merambah kenegara kita gengs, Indonesia. Nama teh yang akan ngehits ini adalah Cheese tea dibuat seperti kebanyakan bubble tea pada umumnya yang kamu beli dan udah ada di mall, tapi bedanya, di atas teh ini ada campuran keju. Bukan keju serut apalagi keju mozarela, tapi cheese foam yang dibuat dari campuran keju dan susu yang diaduk sampai berbentuk busa seperti foto di atas.

Meski di Taiwan menu minuman cheese tea ini sudah banyak disajikan dengan berbagai merek. Tetapi merek yang paling terkenal adalah Regiustea.

Ini karena cheese tea dari Regiustea dibuat dengan menggunakan keju krim Australia. Dicampur dengan susu kental manis dan bahan lainnya. Sebelum disajikan, daun teh secara khusus direndam di dalam air dingin selama 8 jam untuk mengurangi kadar kafein di dalamnya. Atau teh diseduh dengan cara ‘cold brewed.’ Setiap gelas cheese tea mengandung 80% keju.

Green tea cheese disebut sebagai menu yang paling populer di Regiustea, dengan harga 13.90 RM atau setara dengan Rp 45.000. Selain itu Regiustea juga memiliki sejumlah varian cheese tea yang lainnya seperti signature choco cheese dan sakura strawberry cheese tea. Buat penyuka durian ada regius durian cheese yang terbuat dari buah durian dan hanya tersedia di Regiustea.

Ternyata tren minum teh ini tak hanya hits di Singapura saja, ada juga negara lain yang kena wabah cheese tea ini adalah Hongkong. Sekilas teh asal Taiwan ini tidak berbeda dengan milk tea lainnya. Namun teh ini diracik dari teh panas dan lapisan lembut krim keju di atasnya. Menurut info dari New York Post, seorang blogger dari Malaysia, Ethan Wong menemukan kedai teh yang penuh antrian. Antrian yang dilihatnya adalah antrian buat beli cheese tea.

Wong juga menjelaskan di blognya, Food & Wine, kalau kamu mau nyoba sensasi teh rasa keju, kamu harus minum sesuai instruksi. Miringkan gelas sedikit lalu minum tanpa sedotan buat ngerasain perpaduan keju di atas teh dengan tehnya sendiri. Wah kebayang gak tuh rasanya yang sudah bercampur dengan keju? Menurut video yang temukan di YouTube ini, beberapa orang bilang rasanya kayak cheese tart yang lagi hits itu lho! Coba kamu tonton dulu videonya, biar kamu nggak pada penasaran.

Gimana gengs? gak sabar ya buat nunggu kehadirannya di Indonesia. Kalau udah ada di Indonesia jangan lupa nyobain ya gengs, biar gak ketinggalan jaman, hehe.