Cafe Bertema Harry Potter Ini, Akan Membawa Anda Ke Dalam Dunia Sihir

Masihkah anda ingat dengan Film Harry Potter? Film yang menceritakan tentang dunia sihir ini merupakan Film asal Inggris yang sangat populer di seluruh dunia dan selalu berhasil menarik perhatian jutaan penonton di seluruh dunia sejak pertama kali ditayangkan pada tahun 2001. Sampai sekarang, Film Harry Potter tersebut masih membekas bahkan menginspirasi beberapa orang yang terobsesi pada keunikan Film ini.

Obsesi akan Film Harry Potter tersebut, dirasakan oleh sebuah perusahaan makanan ternama yaitu FFL Fresh Fruits Lab. Pada bulan Desember lalu, Perusahaan besar ini telah resmi membuka sebuah cafe yang memiliki konsep unik, yang mengambil tema dunia sihir seperti yang ada di dalam Film Harry Potter. Cafe unik yang berada di Singapore ini memiliki konsep wonderful wizarding world of Harry Potter yang berada di kawasan Serangoon Road, Singapore.

Di kafe unik yang satu ini, baik dekorasi dan menu, keduanya disajikan dengan tema Harry Potter, yang akan membawa anda seakan-akan masuk ke dalam dunia sihir seperti yang ada di dalam Film Harry Potter, yang merupakan karya J.K.Rowling tersebut. Desain interior cafe ini berupa dinding bata dengan langit-langit kayu dan ditemani dengan cahaya lilin-lilin yang lembut. Kursi yang digunakan di cafe ini juga didekorasi dengan gambar rusa jantan warna-warni yang senada dengan meja-meja panjang yang terbuat dari kayu. Cafe ini juga menyediakan properti seperti topi dan tongkat sihir, agar kesan dunia sihirnya semakin terasa.

Anda tidak hanya akan disambut dengan desain interior yang menakjubkan, tapi juga akan dibuat tersengang saat melihat deretan menu yang bertema sihir. Setelah disambut oleh interior yang menakjubkan, deretan menu bertema sihir pun akan membuat Anda takjub. Anda dapat mencicipi hidangan khas ala Harry Potter, seperti: cairan keberuntungan, koktail racun kejujuran, wizard’s sponge cake, black magic panna cotta, dan masih banyak lagi. Dari nama-nama makanan saja, kita sudah dibuat seakan terbang ke dunia sihir, bukan? Belum lagi jika anda mendapatkan sensasi-sensasi lainnya yang lebih menakjubkan, yang akan anda dapatkan saat berkunjung ke cafe ini.

Salah satu minuman yang paling populer di cafe ini diberi nama sesuai judul dari salah satu sekuel Film Harry Potter, yaitu: Goblet of Fire. Minuman ini menjadi salah satu menu yang menjadi viral di media sosial. Minuman ini disajikan seperti sebuah cawan yang bisa mengeluarkan api. Api yang keluar dari minuman ini adalah api sungguhan. Minuman ini diracik dari curacao liquer biru, lemonade dan rum Bacardi. Sebelum anda menikmati minuman ini, minuman tersebut akan dibakar terlebih dahulu didepan Anda, kemudian ditaburi dengan bubuk kayumanis yang akan menciptakan sebuah putaran atau kobaran api.

Minuman ini akan terlihat seperti semburan api yang dikenal dengan sebutan backdraft. Untuk menyalakan api, pelayan restoran ini menggunakan Bacardi yang sebelumnya disajikan dalam sebuah sendok keramik, kemudian dibakar sampai menghasilkan api yang menyala. Setelah api berkobar, barulah alkohol akan dituang dalam blue curacao tersebut. Setelah menyala, step terakhirnya adalah dengan menaburkan bubuk kayu manis yang secara alami akan menimbulkan percikkan api yang menakjubkan, seperti ini:

Tidak hanya menyajikan minuman unik Goblet of Fire sebagai minuman andalannya, beberapa minuman lain yang disajikan di cafe ini tak kalah spesial. Minuman seperti Truth Venom, Dizziness Tonic, Amnesia Blend, Sleeping Draught, Elixir dan lain sebagainya juga akan membuat anda tercengang.

Untuk menu makanannya, cafe unik ini menyediakan menu Giant’s Breakfast, berupa telur, sosis, labu panggang, dan bacon yang dibungkus keju. Sedangkan untuk menu dessertnya, terdapat sajian artistik Black Magic, Panna cotta, yaitu: puding Italia terbuat dari wijen hitam halus dengan kue sus tinta cumi. Bukan hanya untuk penyihir, kafe ini juga menyajikan menu muggle seperti: pasta ayam Lebanese dan sup jamur liar dengan kale.

Meskipun cafe ini terbilang baru, akan tetapi, cafe ala Harry Potter ini sudah banyak mendapat perhatian dari para pecinta kuliner. Jika anda berminat untuk mengunjungi cafe ini, anda bisa mengunjungi cafe yang bernama Platform 1094 ini di Singapore. Anda tentunya harus bersiap jika kocek yang anda keluarkan cukup mahal. Tapi untuk kepuasaan akan rasa penasaran anda, masalah harga tentu bukanlah masalah yang besar. Selamat Mencoba!