Yuk Intip, Media Sosial Dengan Pengguna Terbanyak

Dijaman yang sudah serba canggih dan serba modern saat ini, sudah hampir separuh penduduk dunia rata-rata sudah menggunakan media sosial .Media sosial adalah teknologi yang dimediasi komputer dan dapat memfasilitasi pembuatan dan pembagian informasi, gagasan, minat karir dan bentuk ekspresi lainnya melalui komunitas dan jaringan dunia maya.

Banyak orang yang menggunakan media sosial namun belum mengerti apa itu sebenarnya media sosial. Bahkan kebanyak kan orang sering menyalah gunakan pemakaian media sosial menjadi kearah yang negatif, contohnya seperti penipuan, cyber crime dll.

Sebagai pengguna media sosial alangkah baiknya jika kalian menggunakannya untuk hal-hal yang berbau positif.

Apa itu media sosial?

1. Media sosial adalah aplikasi Internet yang berbasis Web interaktif.
2. Konten yang dibuat pengguna, seperti teks pos atau komen, foto digital atau video, dan data yang dihasilkan
melalui semua interaksi online, adalah sumber media sosial.
3. Pengguna membuat profil layanan khusus untuk situs web atau aplikasi yang dirancang dan dikelola oleh organisasi
media sosial.
4. Media sosial memfasilitasi pengembangan jaringan sosial online dengan menghubungkan profil pengguna dengan
individu atau kelompok lain.

Sebagai pecinta gadget tentunya kalian pasti memiliki yang namanya media sosial, mungkin saja paling sedikit sekitar 3 media sosial yang kalian maini.

Facebook? Instagram? Twiter? tentu ketiga media sosial ini pasti kalian miliki. Bohong banget anak jaman sekarang gak maini 3 aplikasi media sosial ini. Bisa-bisa lo dibilang ketinggalan jaman…

Kita juga bisa liat dari jumlah pengguna ke tiga aplikasi media sosial ini yang semakin lama semakin meningkat bahkan menembuh angka yang cukup fantastis.

Diantara ketiga aplikasi ini Facebook masih menjadi primadona bagi pengguna media sosial, karna terlihat dari jumlah penggunanya yang semakin hari semakin meningkat . Lalu di susul oleh instagram dengan jumlah pengguna yang gak kalah banyak dengan facebook, bahkan sebagai aplikasi media sosial yang terbilang cukup baru, intagram mampu mengumpulkan penggunanya dengan jumlah yang cukup banyak dan bahkan instagram mampu menyaingi jumlah pengguna twiter. Twiter menjadi aplikasi yang terbilang cukup lama dibandingkan dengan kedua aplikasi tersebut namun twiter saat ini malah mengalami kerugian.

Nah berikut ini adalah data yang membuktikan jumlah seberapa besar penggunaan aplikasi media sosial berikut:

1. Facebook

Facebook adalah perusahaan yang dibuat pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg yang pada saat itu adalah salah satu mahasiswa semester II Harvard University. Lambat laun perusahaan yang di dirikan nya ini membuahkan hasil dan dapat diterima pada setiap orang. Pada tahun 2015 Facebook mengumumkan sebuah laporan yang menjelaskan jumlah pengguna aktif bulanan Facebook di seluruh dunia saat ini mencapai 1,44 miliar.

Jumlah ini meningkat dari jumlah yang terdahulu dengan jumlah sebanyak 1,39 miliyar pengguna. Kawasan Asia-Pasifik masih mendominasi jumlah pengguna aplikasi media sosial yang satu ini. Jumlah pengguna facebook di kawasan ini mencapai anka 471 juta atau setara 32,6 persen dari jumlah total pengguna Facebook di seluruh dunia.
Bahkan saat ini ia mampuh menghasilkan uang sebesar 58 miliar per hari. Busyet itu sehari doang loh ya,,,

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2010 ini, dibuat oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Dari 2010 samapi sekarang instagram justru makin diminati oleh bagi setiap pengguna media sosial. Bahkan bisa dibilang kalau belum pakai instagram lo belum gaul.

2 . Instagram

Instagram mengumumkan bahwa jumlah pengguna aktif bulanannya telah mencapai kisaran 600 juta akun. Angka tersebut sudah dua kali lebih banyak dibandingkan dua tahun lalu yang tercatat sebanyak 300 juta. Intagram merupakan layanan photo sharing yang berdiri sejak 2010 dan kemudian diakusisi oleh Facebook pada tahun 2012 dengan nilai sebesar 1 miliar dollar AS.

Karna semakin meningkatnya penggunaan instagram, maka tahun ini, Instagram (dan Facebook) agresif menambah fitur-fitur baru seperti Stories dan live video streaming yang mirip dengan jejaring sosial pesaingnya yaitu Snapchat.
Hal tersebutlah yang menjadi salah satu faktor yang membantu mendongrak pertumbuhan jumlah pengguna Instagram.

3. Twitter

Twitter adalah perusahaan yang dibentuk oleh Jack Dorsey Noah Glass, Evan Williams, dan Biz Stone. Twitter dibangun tgl 21 Maret 2006. Empat orang ini adalah yg tersisa dari kegagalan layanan Odeo, sebuah layanan podcasting internet. Empat orang ini kemudian melahirkan ide produk jejaring sosial bernama Twittr (tanpa ‘e’).

Sebagai aplikasi yang luan muncul ketimbang kedua aplikasi yang ada diatas, twiter juga pernah menjadi aplikasi media sosial yang memiliki pengguna yang banyak, namun seiring berjalan nya waktu dan semakin banyaknya muncul aplikasi- aplikasi media sosial yang baru , maka nama twiter agak sedikit tergeser .

Bahkan twiter mengalami penurunan penggunaan menjadi 305 juta orang pengguna, dari angka 307 juta pengguna aktif yang di lihat di tahun 2015.