Tiddlytubbies, 8 Bayi Imut Yang Ada di Serial Teletubbies

Teletubbies, siapa yang tak kenal dengan karakter yang lucu ini, khususnya anak-anak tahun 90an pasti sangat mengenal keempat karakter-karakter imut ini yaitu, Tinky Winky, Dipsy, Laa-Laa dan Po. Serial teletubbies juga pernah tayang di Indonesia untuk menghibur anak-anak di tahun 90an. Namun sayangnya keempat karakter ini sudah tidak tayang lagi.

Tak hanya serialnya saja yang terkenal, bahkan bonekanya juga banjir dimana-mana, mungkin saja kamu salah satu pemilik boneka Teletubbies? Nggak usah malu deh, mimin juga punya kok dulu! Tapi tahukah kamu sekarang bahwa Teletubbies kini hadir dengan versi mininya yang disebut Tiddlytubbies. Nah dari pada penasaran gimana bentuk Tiddlytubbies, yuk kita simak sama-sama:

Hadir dengan formasi delapan karakter

Berbeda dengan Teletubbies yang hadir dengan empat karakter, namun Tiddlytubbies memiliki 8 karakter yang terdiri dari Daa-daa (hijau, laki-laki), Umby Pumby (kuning, perempuan), Baa (biru navy, laki-laki) dan Ping (pink, perempuan). Sementara empat tokoh lainnya adalah Mi-Mi (biru langit, perempuan) RuRu (oranye, laki-laki), Nin (Ungu, perempuan) dan Duggle Dee (merah, laki-laki).

Satu rumah dengan Teletubbies

Seperti yang kita ketahui bahwa Teletubbies tinggal bersama di Home Dome. Akan tetapi kini Teletubbies tak hanya tinggal berempat di rumah ini, karena sekarang Tiddlytubbies juga tinggal satu rumah dan diasuh oleh empat Teletubbies dewasa.

Terkenal karena sebuah cuitan netizen

Seperti yang kita ketahui bahwa Teletubbies tinggal bersama di Home Dome. Akan tetapi kini Teletubbies tak hanya tinggal berempat di rumah ini, karena sekarang Tiddlytubbies juga tinggal satu rumah dan diasuh oleh empat Teletubbies dewasa.

Terkenal karena sebuah cuitan netizen

Kemuculan bayi Tiddlytubbies ini membuat para netizen mengira bahwa mereka adalah anak-anak dari Teletubbies. Akan tetapi sampai sekarang belum ada keterangan yang membenarkan hal tersebut, Tiddlytubbies muncul di beberapa segmen tertentu dalam serial Teletubbies.

Tiddlytubbies pertama kali diperkenalkan pada episode bertajuk ‘Babies’ milik Teletubbies. Di segmen-segmen tertentu menunjukan Teletubbies yang sedang bermain dengan para Tiddlytubbies. Mereka bertugas untuk merawat para bayi tersebut.

Populer di kalangan balita

Awal kemunculan Tiddlytubbies di serial Teletubbies membuat banyak netizen yang kaget dengan keberadaan para bayi yang mirip Teletubbies ini. Namun, pada kenyataannya Tiddlytubbies sudah muncul sejak tahun 2015 lho. Mereka pertama kali diperkenalkan pada November 2015 dalam episode bertajuk ‘Bebbies’.

Tak perlu waktu yang lama, semenjak kemunculannya, dengan segera, para Tiddlytubbies pun populer di kalangan balita. Bahkan bulan Juli ini, DHX Brands akan meluncurkan boneka bayi-bayi menggemaskan ini. Hal itu memang menindaklanjuti permintaan para penggemar yang meminta agar boneka Tiddlytubbies dipasarkan.

Mendapatkan berbagai komentar dari netizen

Hadirnya karakter Tiddlytubbies ini juga mendapat reaksi dari netizen. Banyak yang tidak tahu adanya karakter tambahan dalam serial Teletubbies. Teletubbies sendiri sempat mendapat kontroversi pada 1999 karena dituduh punya konten tersembunyi.

Nah reaksi netizen di Twitter juga macam-macam. Ada yang bilang Tiddlytubbies lucu, ada juga yang bilang serem. Serem dari mana ya? Mereka lucu-lucu begini.

Saat itu tokoh Tinky-Winky dianggap sebagai gambaran kaum gay karena sering membawa tas yang terlihat seperti tas wanita. Dengan banyaknya kabar yang beredar seperti itu. Saat itu juga pihak BBC sebagai stasiun televisi yang menayangkan Teletubbies langsung membantah hal tersebut.

Mereka beralasan, bahwa Tinky-Winky bukan gay ataupun laki-laki pada umumnya. Ia hanya karakter fiksi dalam serial anak-anak yang punya tas ajaib. Meski begitu, Teletubbies adalah salah satu tayangan paling terkenal di seluruh dunia. Serial yang pertama kali tayang pada 1997 ini sudah ditonton lebih dari 1 miliar anak-anak di 100 negara.

Teletubbies

Jika di hitung-hitung kini usia Teletubbies sudah menginjak 20 tahun dan berarti anak-anak yang dulu suka nonoton serial ini pastinya sudah pada gedek, bahkan mungkin sudah pada kuliah, kerja atau jangan-jangan udah ada yang nikah. Nah buat kalian yang belum pernah melihat dan belum pernah nonton Teletubbies dengan Tiddlytubbies, yuk lihat cuplikan episode mereka yang ini:

Gimana? Sekarang sudah tahukan dengan Tiddlytubbies, karakter baru yang ada di serial Teletubbies. Kalau menurutmu lucu atau serem Tiddlytubbies? Tapi terlepas dari itu semua, mending nikmati aja tayangan baru ini. Hitung-hitung jadi nostalgia zaman kita kecil dulu. Iya nggak? Daripada nonton sinetron-sinetron alay yang nggak jelas, setidaknya tayangan ini lebih layak untuk ditonton anak-anak. Mungkin dengan adanya tambahan ke delapan karakter Tiddlytubbies ini dapat menambah keseruan serial Teletubbies.