Ngeri, Jamur Bisa Tumbuh Didalam Usus Akibat Sering Dimakan Mentah

Foodies, buat kalian para pemburu kuliner khususnya kuliner yang disajikan secara mentah, alangkah baiknya mulai sekarang kalian mengurangi makan makanan seperti itu ya Foodies. Soalnya kemarin ada seorang wanita asal Tiongkok yang tidak disebutkan namanya, ia pergi kerumah sakit karena dia mengeluh menderita sakit perut yang berkepanjangan dan saat di periksa oleh dokter, ternyata dokter menemukan sebuah jamur yang telah tumbuh didalam ususnya.

Dokter dari rumah sakit tersebut menjelaskan kalau kondisi wanita tersebut sangatlah mengenaskan karena sudah ada beberapa jamur yang tumbuh di usus wanita tersebut (yang tidak bisa dijelaskan namanya). Jamur yang sudah tumbuh di dalam usus wanita yang berusia 50 tahun ini sudah mencapai 7 sentimeter. Wihh ngerih ya foodiess??

Dengan keadaan yang sudah mengenaskan tersebut, dokter pun langsung mengambil tindakan medis untuk langsung mempersiapkan serangkaian operasi untuk menyingkirkan jamur-jamur yang sudah tumbuh di dalam usus wanita tersebut.

Seperti dilansir dari Newsflare , Minggu (26/03/2017). Pertumbuhan jamur yang ada diusus wanita tersebut bersumber dari kebiasaannya yang sering mengonsumsi makanan jamur kering tanpa merendamnya terlebih dahulu dan mengunyahnya dengan benar sehingga jamur pun tumbuh diususnya.

Dengan kejadian yang telah menimpah wanita tersebut, ia pun harus segera menjalani operasi untuk membuang jamur tersebut. Untungnya operasi berjalan lancar dan wanita itu kini berada dalam kondisi pemulihan. So, buat kalian foodies yang masih suka makan jamur, nih aku kasih beberapa tips agar kalian dapat memilih jamur yang baik untuk dikonsumsi.

Jamur shitake

Jamur yang bentuknya mirip dengan jengkol ini ada di berbagai supermaket di kota Anda. Selain memberi rasa unik pada hidangan, ternyata jamur ini juga kaya akan nutrisi lho foodies. Manfaat dari jamur shitake yaitu melawan kegemukan, membantu fungsi kardiovaskular, menjaga vitalitas, memperbaiki fungsi imunitas, berpengaruh negatif terhadap sel kanker, mengandung anti mikrobakterial, meningkatkan fungsi otak, menjaga kesehatan tulang, membantu kesehatan kulit dan menormalkan kondisi hormonal.

Jamur merang

Salah satu jamur jenis ini selain harganya yang murah ternyata jamur ini juga memiliki banyak manfaat. Jamur sering digunakan untuk pengganti daging untuk para vegetarian dan berikut ini adalah manfaat dari jamur merang yaitu mengandung kolesterol rendah, baik bagi penderita diabetes, baik untuk diet, baik untuk masa pertumbuhan, mencegah anemia dan baik untuk kesehatan jantung.

Jamur tiram

Jamur yang cukup terkenal dikalangan masyarakat pecinta makanan khususnya kalian yang vegetarian foodies, jamur ini juga cocok menjadi pengganti daging lho foodies. Tak hanya itu, jamur tiram juga memiliki banyak manfaat, bukan hanya untuk perut jamur ini juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh, seperti meningkatkan imunitas tubuh, asupan nutrisi bagi ibu hamil, penghancur virus tumor, pencegah penyakit kanker payudara dan dapat mengatasi liver.

Jamur kancing

Jamur yang memiliki bentuk seperti kancing baju ini ternyata tidak banyak dikonsumsi oleh orang munkin karena ketidaktahuan mereka tentang manfaat yang ada dalam jamur ini, berikut foodies aku akan kasih kalian info manfaatnya yaitu memiliki banyak serat, merupakan makanan sehat saat diet dan memiliki antioksidan yang tinggi.

Selain jamur yang dapat dikonsumsi ternyata ada juga jamur yang tidak dapat dikonsumsi, ini adalah daftar jamur yang ternyata sangat berbahaya untuk dikonsumsi:

  1. Amanita, Fly agaric
  2. Kortinarius (Cortinarius)
  3. Laktarius (Lactarius)
  4. Lepiot (Lepiota)
  5. Supa kakabu (Boletus)
  6. Supa rampak (Coprinus)

So foodiess, sekarang kalian bisa makan jamur tanpa harus khawatir akan terjadi hal yang sama seperti yang sudah menimpa wanita asal Tiongkok tersebut, asalkan kalian harus selalu mengutamakan kebersihan dan kehigienisan makanan yang akan kalian makan ya foodies 🙂