Inilah Hewan Lucu Yang Paling Mematikan

Jika kamu adalah seorang pencinta hewan maka kamu pasti akan menyukai hewan apapun, apalagi hewan yang lucu-lucu. Biasanya hewan yang lucu pasti akan berhasil membuat kamu gemas dan semakin menyayanginya. Untuk para pecinta hewan, pasti kalian memiliki beberapa hewan peliharaan kan? Bahkan ada diantara kalian pasti lebih memilih hewan peliharaan yang memiliki bentuk aneh bukan? Tetapi bagi kalian yang tidak menyukai hewan pasti akan menganggapnya itu sebagai hewan yang menjijikan bukan? 

Para pencinta hewan juga sering membawa hewan peliharaannya untuk tidur bersama mereka sebagai tanda kasih sayang. Nah, ini yang harus kalian ketahui ya guys bahwa gak semua binatang yang lucu atau menggemaskan itu aman, ternyata bisa saja hewan yang kamu anggap lucu tersebut malah bisa membahayakan dirimu sendiri. Selama ini kalian pasti mengira bahwa hewan yang identik berbahaya dan buas hanya lha ular, harimau, singa dan lain-lainnya. Tapi ternyata ada juga hewan jinak yang ternyata justru berbahaya

Hewan yang kelihatan menggemaskan tersebut justru bisa menjadi pembunuh manusia dalam hitungan detik. Wihh serem ya guys? Biar kalian nggak tambah penasaran, mimin akan memberikan informasi mengenai beberapa hewan lucu yang ternyata sangat berbahaya bagi manusia, seperti dibawah ini.

Katak Beracun

Dari namanya saja pasti kamu sudah tahu bahwa hewan ini sangat berbahaya. Akan tetapi jika kamu melihatnya kamu pasti akan terkecoh dengan keindahan warna yang dimiliki katak tersebut. Banya orang yang menganggap bahwa katak beracun dapat membahayakan kita apabila kita terkena kencing atau atau saat dimakan. Padahal kenyatanya hanya dengan memegang kata beracun ini, nyawa kamu bisa melayang di buatnya. Busyet serem amatt! 

Golden poison dart frog adalah jenis katak beracun yang paling berbahaya bagi tubuh. Katak yang memiliki nama ilmiah Phyllobates Teribis ini ternyata menyimpan satu milligram racun yang cukup untuk membunuh 10 sampai 20 manusia. Gile udah kaya malaikat pencabut nyawa ajaa. Katak ini bisa ditemukan di Suriname Selatan dan Utara ke pusat Brasil. Katak ini memiliki racun yang dapat melumpuhkan dan bahkan juga berpotensi menyebabkan kematian untuk manusia.

Katak ini mirip dengan katak emas beracun, akan tetapi bentuknya lebih kecil dan ramping. Tubuhnya berwarna emas dan kakinya berwarna hitam. Katak ini bisa menjadi katak paling beracun kedua di dunia. Tingkat racunnya yang terbilang lebih lemah saja masih dapat menyebabkan kematian manusia.

Dyeing dart frog adalah jenis katak terbesar dari katak beracun lainnya. Ini adalah spesies dari genus Denrobates. Racunnya lebih lemah dari katak emas dan katak berkaki hitam. Racunnya biasa digunakan untuk berburu dengan cara mengoleskan pada anak panah. Ada yang unik dari katak ini, yaitu tentang suku asli di Guyana yang memanfaatkan racunnya untuk membuat kulit burung Beo tumbuh dengan warna yang berbeda.

Phantasmal poison frog adalah jenis katak yang berukuran kecil dan hanya bisa tumbuh sampai 1,6 inchi saja, namun dibalik tubuh mininya ternyata katak ini menyimpan racun yang ampuh dan dapat membunuh manusia dewasa. Meskipun demikian ternyata banyak ilmuan yang berusaha untuk mengembangkan toksisitasnta. Bahkan racun katak ini memiliki manfaat untuk penghilang rasa sakit yang disebut juga epibatadine dan canggihnya obat tersebut bahkan 200 kali lebih kuat dari morfin dan obat ini juga tidak akan menimbulkan efek kecanduan.

Nah, itu tadi jenis katak yang harus kalian waspadai.

Kukang

Hewan yang satu ini sering dijadikan sebagai hewan peliharaan bagi banyak orang karena bentuknya yang lucu. Namun ternyata hewan lucu ini justru menyimpan racun. Racun kukang sendiri terletak di sekitar kedua sikunya. Racun kukang ternyata juga bisa membuat kamu terluka dan bahkan dapat menyebabkan infeksi. Kalau infeksi itu tidak segera ditangani maka akan semakin parah dan tentunya nggak bagus untuk kesehatan. 

Siput kerucut

Begitu banyak jenis siput di dunia ini, namun ternyata ada jenis siput yang beracun dan bahkan dapat membunuh manusia. Jenis siput yang beracun tersebut adalah siput kerucut. Jika kalian menemukan siput ini alangkah baiknya jika kalian tidak meneyentuhnya, karena jika kita sentuh siput tersebut akan menyemburkan racun dengan cara menyengat kulit. Lalu racun itu kemudian akan masuk ke darah dan menghilangkan nyawa dalam hitungan detik.

Anak tikus

Melihat tikus dengan ukuran besar mungkin sebagian banyak orang akan takut, namun jika melihat anak tikus mungkin saja ada beberapa orang yang menggapnya adalah hewan yang lucu, yaa walaupun mimin sendiri juga geli plus takut sih. Nah, buat kalian yang menganggap bahwa hewan yang satu ini lucu, sebaiknya kalian jangan terkecoh karena anak tikus ini dapat membawa beragam parasit yang bisa menyerang kesehatan manusia, seperti Hantavirus yang bisa membuat kamu terkena gangguan pernapasan akut.

Kalian sekarang sudah tahukan ternyata tak hanya hewan buas seperti ular atau harimau saja yang berbahaya krena ternyata hewan lucu seperti diatas justru berbahaya. J adi jangan gampang tergoda sama kelucuannya yaa, tetap waspadailah bahwa hewan tersebut memiliki racun yang mematikan.