Deretan YouTubers Indonesia Dengan Penghasilan Fantastis

Hellaw brada-sista, kali ini aku bakal buat artikel seputar Youtubers yang terkenal dan memiliki pendapatan fantastis. Karena semakin canggihnya teknologi terutama internet, hal itu membuat kita semua dapat dengan mudah mengakses apapun. Contohnya saja YouTube, yang merupakan salah satu situs yang dapat membuat seseorang menjadi terkenal dan hebatnya nggak cuma terkenal lho brasistt, mereka juga bisa menerima uang. Ehh, busyet siapa cobak yang gak mau?

YouTubers merupakan sebutan untuk seseorang yang membuat sebuah video lucu, menarik, unik, yang kemudian diupload ke YouTube. Bermain YouTube juga bisa menghasilkan uang loh, dengan cara kita mendaftar ke YouTube adsense, setiap video yang kita upload itu akan bisa menghasilkan uang yang banyak.

Banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan jika menjadi seorang YouTuber. Itulah alasan kenapa orang mulai tertarik dengan dunia yang satu ini. Berikut ini ada beberapa YouTuber yang memiliki subscribed dan pendapatan yang banyak dengan nominal yang cukup fantastis.

Raditya Dika

Nama yang satu ini pasti sudah gak asing lagi, siapa yang tak kenal dengan komika, aktor, penulis buku, produser fil, dan juga YouTuber ini. Salah satu pencapaian terbesar radit adalah ketika ia terjun ke YouTube dengan total subscribe yang sudah mencapai 2,045,431 orang. Radit juga disebut-sebut sebagai penyebab dibalik maraknya orang-orang yang membuat video di YouTube.

Radit aktif di YouTube sejak tahun 2007 silam, tidak heran jika hal itu membuat jumlah subscribenya mampu menembus angka 2 juta orang. Video yang sudah diupload oleh radit berjumlah sekitar 338 dengan jumlah penonton 172.219.965. Bisa dibilang rata-rata penghasilan yang didapatkan oleh radit dari YouTube nya dapat di perkirakan sekitar $3.2K d.s $51.6K kalau dirupiahkan sekitar Rp. 42.472.000 s.d Rp. 684.861.000 perbulannya dan pastinya itu merupakan angka yang luar biasa. Itu hanya pendapatan dari YouTube saja, belum dari yang lain-lainnya. Luar biasa bukan?

Reza ‘Arap’ Oktovian

Reza Arap Oktovian atau yang lebih akrab dengan sebutan Arap. Arap merawat akun Youtube atas namanya sendiri yaitu Reza Oktovian. Ia adalah seorang gamers yang mendokumentasikan seluruh aksi main gamenya yang di upload ke YouTube. Sekarang Chenel YouTube nya sudah terkenal bahkan subscribednya sudah mencapai angka 1,153,941

Ya, sebagai gamer Reza Oktovian telah sukses menggabungkan passion-nya di platform baru secara apik. Kali ini saya akan sedikit mengulik perjalanan Reza Arap sebagai YouTube Gaming yang sekarang chanelnya sudah terkenal bahkan sudah mendapatkan 413.293 Subscribe (18/04/2016), itu merupakan angka yang fantastis. Penghasilan yang ia dapatkan dari hasil sebagai YouTuber yaitu Rp. 42.000.000/bulan sd ratusan juta.

Edho Pratama

Di YouTube, Edho Pratama lebih dikenal sebagai Edho Zell. Channel-nya memiliki jumlah subscriber 965.304 orang, memang jumlah itu sangat jauh dengan subscribed yang dimiliki oleh raditya dika, namun jumlah viewers yang dimiliki oleh Edho malah lebih banyak dari Raditya Dika yaitu 279,682,271. Secara konsisten Edho Pratama menghadirkan konten entertainment yang selalu menggelitik hasrat untuk menonton video-video terbarunya. Bukan tidak mungkin bagi Edho dapat meraup keuntungan sebesar Rp.40.000.000/bulan bahkan bisa sampai ratusan juta juga lho.

LASTDAY Production

LASTDAY Production merupakan saluran YouTube yang berbasis di Indonesia, didirikan pada tahun 2014 yang diciptakan oleh Leon Zheyoung dan Listia Magdalena. Leon dan Listia ternyata mereka berdua adalah teman kuliah di sebuah universitas di Jakarta. Namun dari sekian banyak video yang mereka buat, tak ada satupun yang mengambil subjek tempat di universitas. Chanel YouTube yang mereka buat ini isinya lebih dominan menunjukan sebuah pertunjukan cerita seperti di film namun memiliki unsur yang lucu.

LASTDAY Production memiliki subscribed sebesar 849,738 dan mereka juga memiliki viewers yang tidak sedikit yaitu sekitar 219,932,217 dan pendapatan yang mereka dapatkan tiap bulan sekitar Rp.32.500.000 bahkan lebih.

Young Lex

Pemilik nama asli Samuel Alexander Pieter ini adalah seorang rapper yang sangat korofersial dengan berbagai kelakuannya yang mengundang banyak teguran keras dari para netizen. Seiring dengan lagu “BAD” yang merupakan kolaborasinya dengan Awkarin yang banyak dikritik oleh berbagai kalangan. Namun hal itu malah membuat namanya semakin terkenal sebagai rapper muda dengan kelakuan bandal yang sangat bertolak belakang dengan kebiasaan di Indonesia.

Meskipun begitu, ia mampu mengumpulkan subscribe sebanyak 271,359 orang dengan total penonton 69,323,944 dari 239 videonya. Chanel Young Lex tidak hanya berisi lagu-lagu rapper saja tetapi juga vlog kesehariannya dan dia mampu mendapatkan uang sebesar Rp.32.500.000/bulannya.

Nah, brasistt kalian sekarang sudah mengetahui bahwa banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan ketika menjadi seorang YouTuber kan? Jadi apa kalian tertarik untuk mengikuti jejak-jejak mereka? Tentunya kalo jadi YouTuber harus jago ngedit video ya guys dan satu lagi jangan jadi YouTuber yang arogan yawww 🙂