Cara Unik Ratu Elizabeth II Dalam Mengkonsumsi Makanan

Ratu Elizabeth II memiliki nama asli Elizabeth Alexandra Mary, lahir di London 21 April 1926. Elizabeth menempuh pendidikannya secara privat. Elizabeth merupakan ratu monarki konstitusional dari 16 negara berdaulat (dikenal sebagai Alam Persemakmuran) dan teritori beserta dependensinya. Ia juga ketua dari 54 anggota negara-negara Persemakmuran. Ratu Elizabeth juga merupakan Gubernur Agung Gereja Inggris.

Sangat memperhatikan pola makannya

Tentu saja sebagai Ratu Elizabeth II beliau dapat menikmati semua makanan yang diinginkannya. Tapi wanita yang memiliki ciri khas dengan aksesoris topi yang sering ia gunakan ini ternyata sangat mengontrol pola makannya. Diusianya yang sudah mau menginjak kepala sembilan ini ternyata memiliki pantangan terhadap beberapa makanan tidak pernah disentuhnya.

Seperti yang diberitahukan oleh Darren McGrady, juru masak yang telah bekerja di kerajaan Inggris selama 15 tahun ini mengatakan bahwa Ratu Elizabeth tidak pernah makan makanan yang memiliki kandungan tepung kecuali pada saat acara makan malam negara. Dirinya juga menjahui makanan seperti pasta, bawang putih dan kentang. yaampun yang enak-enak malah dijauhi.

Seperti yang kita ketahui bahwa sebenarnya bawang putih adalah bumbu utama dalam sebuah masakan bahkan hampir setiap masakan yang menaruh bawang putih pasti akan terasa lebih lezat. Namun bagi wanita yang berumur 90 tahun ini selalu meminta juru masaknya untuk menyingkirkan bawang putih dalam setiap masakan.

Derren mengakui bahwa dirinya tidak akan pernah bisa menghidangkan apapun dengan campuran bawang putih atau bawang bombay dalam takaran yang terlalu banyak. Oleh sebab itu, menu makanan yang selalu dihidangkan hanyalah makan tertentu
seperti ikan atau ayam panggang dengan di dampingin dua jenis sayuran.

Memiliki keunikan tersendiri dalam memakan buah

Untuk buah, Ratu Elizabeth II sangat menyukai buah-buahan yang segar dan salad. Ia pun memiliki caranya sendiri untuk memakan buah-buahan tersebut. Misalnya seperti buah pisang, nenek yang sudah memiliki delapan cucu ini lebih suka mengkonsumsinya dengan cara memotong-motong pisang tersebut terlebih dahulu.

Ratu Elizabeth juga akan memisahkan bagian bawah pisang lalu dia akan momotong buahnya dengan bentuk memanjang dan kemudian ia akan memotongnya lagi dalam bentuk potongan yang lebih kecil dan kemudian baru dia akan memakannya dengan garpu. Busyet makan pisang aja ribet amat ya guys.

Ternyata tak hanya buah pisang saja yang memiliki cara khusus untuk memakannya, ada satu buah lagi yang juga memiliki cara khusus untuk memakannya yaitu buah pir. Ratu memilih cara makannya seperti memakan telur rebus, yaitu dengan cara memotong bagian atasnya dan menyendokkan daging buah tersebut dengan sendok. Itu kalo yang makan seorang ratu, lahhh kalo kita pasti cuci terus langsung makan ya gak? Hehe.

Ratu hanya akan memakan buah sesuai musimnya

Ratu juga sangat memperhatikan buah yang akan ia makan, oleh karna itu ratu lebih suka mengkonsumsi buah sesuai dengan musim. Juru masak kerajaan juga mengatakan bahwa ratu akan membuang buah yang dihidangkan apabila tidak sesuai dengan musimnya. Yaammpun untung diea ratu ya guys.

Derren si juru masak kerajaan tersebut juga mengatakan bahwa” kita bisa saja mengirim buah stroberi setiap hari pada saat musim panas ke Istana Balmoral dan beliau tidak akan berkometar apapun. Namun apabila kita berani mengirim buah stroberi pada bulan januari, beliau tidak akan segan-segan mengatakan “Jangan berani mengirimkan buah stroberi dengan rekayasa genetika ke pada saya”. Ratu memang benar-benar makan buah sesuai dengan musimnya, ujar juru masak kerajaan yang telah menulis pengalamannya memasak di keluarga kerajaan itu dalam buku ‘Eating Royally’

Mungkin bagi kita orang awam memilih-milih makanan hanya akan membuat ribet saja. Namun hal tersebut sengaja dilakukan oleh Ratu Elizabeth II demi menjaga kesehatannya. So, kalian juga harus selalu menjaga kesehatan yaa guys biar bisa hidup sehat sama kayak Ratu Elizabeth sampai umur 90 tahun atau bahkan lebih, hihihi:)