5 Serial India Dengan Episode Terbanyak Yang Pernah Tayang di Indonesia

Siapa yang tak kenal dengan serial India. Bahkan saat ini di Indonesia sudah banyak serial India yang di putar di salah satu stasiun tv swasta. Nggak cuma emak-emak doang yang gemar nonton serial India bahkan anak muda juga doyang nonton serial India.

Salah satu serial India yang paling populer di Indonesia adalah Uttaran, hayoo pasti pada tau dong sinetron yang nggak abis-abis ini, haha. Bahkan saking banyaknya jumlah episode Uttaran membuat banyaknya meme yang beredar di dunia maya. Misalnya meme seperti ini:

Nunggu Uttaran itu selesai sama aja kayak nunggu anak kuliah wisuda, lamanya minta ampun haha. Coba deh kalian bayangin aja, di India sendiri serial uttaran habisnya sampai 4 tahun lho! Omg, untungnya pas tayang di Indonesia banyak yang di potong jadi nggak sampek segitu lama.

Tapi sadarkah kalian jika serial India terlama yang pernah tayang di Indonesia nggak cuma Uttaran aja lho say! Bahkan ada buanyakk. Nah kira-kira apa aja judulnya ya? Yuk kita intip.

Anandhi (Balika Vadhu)

Serial India yang satu ini mungkin bisa dibilang sebelas dua belas dengan sinetron Indonesia Tersanjung. Anandhi atau judul aslinya (Balika Vadhu) adalah sinetron yang tayang selama delapan tahun di India tanpa adanya break, luar biasa. Bahkan serial ini meraih rekor Serial India Terpanjang.

Di India sendiri Anandhi pertama kali tayang pada tanggal 21 Juli 2008 dan tamat di India pada 31 Juli 2016. Dan Indonesia sinetron ini baru tayang pada tanggal 2 Maret 2016, nah berarti 7 tahun lagi anandhi baru habis. Yang artinya selama 7 tahun kedepan emak lo bakalan nguasai remot tv.

serial yang memiliki 2.136 episode ini, berkisah tentang soal hidup Anandhi yang dari mulai kanak-kanak, remaja, hingga kemudian menjadi ibu yang memiliki anak. Anandhi berkisah soal perjodohan di usia dini, yang masih ditemui di India. Cerita Anandhi mengalami pergeseran pada April 2016 dimana cerita berpusat pada karakter Nandini, anak Anandhi yang telah dewasa. Konon, ratingnya mengalami penurunan sehingga kisah Nandini dewasa ini hanya bertahan selama tiga bulan saja.

Uttaran

Sebagai sinetron India dengan episode terbanyak, bisa di bilang bahwa Uttaran menduduki posisi kedua setelah Anandhi. Akan tetapi serial ini duluan tayang di Indonesia. Uttaran sendiri mulai tayang di India sejak 1 Desember 2008 sampai tamat pada 16 Januari 2015, dengan jumlah 1549 episode

Serial ini menceritakan tentang dua orang anak perempuan yang bersahabat sejak kecil, namun ketika dewasa salah satu di antara mereka berubah menjadi jahat karena di hasut oleh seorang nenek. Dan berbagai konfilik juga mereka lewati dari mulai mencintai pria yang sama sampai konflik dari dalam keluarga mereka. Cerita ini juga berkembang dari mereka kecil hingga dewasa dan memiliki anak.

Baalveer

Serial ini bukan menjadi serial yang baru di India, karena Baalveer telah tayang sejak tanggal 8 Oktober 2012 dengan lebih dari 1000 episode dan tamatnya di tanggal 19 Oktober 2016.

Serial ini menceritakan tentang kisah pertualangan seorang anak laki-laki yang mempunyai kekuatan supranatural di kalangan peri dan manusia. Actor yang memperankan film Balveer ini adalaha Shweta Kawatra, Sudeepa Singh, Anushka Sen, Rudra Soni dan Shruti.

Sinopsis BaalVeer bercerita tentang negeri Fairyland, negeri berkumpulnya para peri. Rani Pari ditugaskan ke bumi untuk menjaga Meher Dagli dari gangguan Montu. Rani Peri meminta bantuan peri yang lain, namun Montu memiliki kekuatan jahat yang jauh melebihi peri sendiri.

Rani Peri mendapatkan kabar bahwa para peri telah di tahan oleh Bhayankar Pari. Rani Pari selanjutnya mengirim anak khusus dari bumi bernama Baalveer yang merupakan anak dari Baal Pari yang dibekali dengan kemampuan untuk menghentikan Bhayankar Pari. Baalveer tidak tayang sampai di Indonesia.

Mahadewa

Setelah tayang selama kurang lebih tiga tahun, pertengahan Desember 2014 lalu akhirnya serial Mahadewa tamat di India dengan jumlah episode 821. Di Indonesia sendiri sinetron ini sangat populer. Sinetron ini menceritakan tentang “Mahadewa” digambarkan sebagai Dewa yang arogan terhadap Shiwa, Ia salah satu putra Brahma diantara 9 putra Brahma yang diangkat sebagai “prajapati”, yang menciptakan dan menjaga kelestarian makhluk.

Brahma menikah dengan Prasuti putri dari Swayambhu Manu dan mereka dikaruniai 15 putri. Sati adalah salah satu putrinya yang dikawinkan dengan Mahadewa. Pada suatu saat diadakan upacara Yajna Agung yang diketuai oleh Marici, kakak Daksha. Semua penduduk kahyangan hadir. Dan pada saat Daksha masuk dia nampak begitu berwibawa seperti matahari yang menyinari ruangan upacara.

Semua resi berdiri dan menghormat Daksha kecuali Brahma dan Mahadewa. Daksha kemudian bersujud mengambil debu di kaki Brahma, sang ayahanda dan meletakkannya di kepala. Akan tetapi Daksha tersinggung dan marah kepada Mahadewa yang tidak berdiri menyambutnya seperti resi-resi yang lain, padahal Mahadewa adalah menantunya. Mahadewa sendiri tayang di Indonesia sejak 02 Juni 2014 namun sinetron ini tidak tayang sampai tamat.

Veera (Ek Veer Ki Ardaas Veera)

Serial ini pertama kali tayang di India pada 29 Oktober 2012 hingga tamat 8 agustus 2015 dengan jumlah episode 805. Sinetron ini menceritakan tentang perjuangan Ranvijay, seorang bocah laki-laki yang mengirimkan surat kepada Tuhan untuk meminta seorang adik perempuan. Akhirnya, ia pun mendapatkannya dan ia berjanji akan menyayanginya.

Adik perempuan yang cantik tersebut bernama Veera. Ravinjay adalah sosok kakak penyayang, yang melakukan apapun demi membuat adiknya senang. Ia tidak hanya memberikan apa yang diminta adiknya, tetapi juga melindunginya dari gangguan anak-anak nakal, terutama Baldev, musuh bebuyutan Veera. Meski akhirnya, Veera dan Baldev akan bersahabat hingga dewasa, hingga muncullah bibit-bibit cinta di antara mereka meski hubungan keduanya tidaklah mulus hingga akhirnya mereka berdua memutuskan untuk menikah saat keduanya sudah sukses dalam pekerjaan.

Veera sendiri tayang di Indonesia pada tanggal 18 Januari 2016 namun tidak tayang sampai tamat. “Veera” selesai ditayangkan pada episode 250 pada Jumat (23/9) lalu. Tak ingin mengecewakan penggemar serial ini, ANTV pun buru-buru mengumumkan bakal menayangkan Veera Season 2.

Itulah beberapa serial India dengan jumlah episode luar biasa yang pernah tayang di Indonesia, kira-kira yang mana favoritmu?