Buset, Tarif Endorse Ayu Ting-Ting Bikin Geleng Kepala

Selebriti dan endors itu udah kayak dua sisi mata uang yang selalu berdampingan, semakin banyaknya followers si artis tentu akan semakin banyak dan mahal pula tarif endorsnya. Di Indonesia sendiri artis dijadikan sebagai endorser untuk online shop memang udah biasa.

Dengan tujuan agar nama olshop tersebut melambung dan banyak dilihat oleh masyarakat yang menjadi follower si artis tersebut dan ngomongin masalah endorsan, Ayu Ting-Ting yang merupakan artis dengan followers paling buanyak! Yakni 21,1 juta dan bahkan mengalahkan jumlah followernya Madonna yang hanya memiliki 9,7 juta followers saja, jumlah tersebut adalah setengah dari followers ATT lho! Tentunya hal tersebut yang membuat ia memiliki tarif endors yang berbeda dengan artis-artis lainya.

Sepak Terjang Ayu Ting-Ting

Siapa yang tak kenal dengan pedanggut Ayu Ting-Ting, penyanyi dangdut yang memiliki nama lengkap Ayu Rosmalina ini memang melejit lewat singlenya yang berjudul Alamat Palsu pada tahun 2011. Lagu ciptaan Dadan asal Tasikmalaya tersebut membawa nama wanita kelahiran Depok 25 tahun lalu menjadi penyanyi yang kini mulai merambah dunia akting lewat sinetron perdananya yang akan tayang di MNCTV berjudul Ayu Anak Depok.

Karier putri pertama pasangan Abdul Rozak dan Umi Kalsum ini memang terus menerus melejit bak roket yang terbang ke angkasa. Terbukti dengan keberhasilannya yang selalu meraih piala penghargaan sejak debut dirinya di industri dangdut Tanah Air.

Keberhasilan seorang bintang tentunya tak lepas dari berbagai terpaan gosip dan isu-isu yang beredar di masyarakat. Ibarat pohon, semakin tinggi maka akan semakin kencang angin yang menerpanya.

Begitu pula dengan karier Ayu Ting Ting, semakin sukses dirinya dalam karier, ia diketahui sempat beberapa kali diterpa gosip miring mengenai hubungan percintaan. Namun hal tersebut ternyata tidak menyurutkan langkahnya untuk terus berkarya dan menghasilkan kebanggaan bagi para penggemarnya, Aytinglicious.

Memilliki Kisah Percintaan yang Memilukan

Mungkin dari segi karir Ayu Ting-Ting memang terbilang salah satu artis Indonesia yang sangat sukses, akan tetapi semua itu berbeda dengan kondisi percintaannya, wanita 25 tahun ini pernah menikah dengan seorang pengusaha yang bernama Henry Baskoro Hendarso (enji).

Namun pernikahan mereka tak sesukses karir Ayu, mereka bercerai di usia pernikahan hanya 21 satu hari saja dan di pernikahan ini ia di karuniai satu orang putri cantik yang bernama Bilqis Khumairah Razak. Setelah gagal dengan pernikahannya, Ayu pun mencoba untuk membuka hati dengan pria asal India yaitu Shaheer Sheikh, namun hubungan mereka hanya sampai 6 bulan saja dan akhirnya mereka memilih untuk berpisah. Kini Ayu memilih untuk sendiri lagi dan fokus bekerja dan membahagiakan anak serta keluarganya.

Tarif Endorse Ayu Ting-Ting yang Fantastis

Memiliki jumlah followers yang banyak, membuat Ayu kebanjiran endors, dari mulai olshop yang menjual makanan hingga olshop yang menjual pakaian. Tapi tahukah kamu berapa tarif yang dipatokan oleh pelantun “Sambalado” tersebut? Pssst, jangan kaget, ya! Pasalnya, cukup fantastis nih!

Mungkin bagi kamu yang sering mainin instagram, pasti udah nggak asing lagi dengan kata endorse. Endorse juga bisa diartikan sebagai dukungan atau sokongan. Seseorang yang di-endorse online shop berarti orang itu mendukung produk/merek/olshop tersebut. Yang biasanya menjadi endorser alias yang menyokong adalah seleb, entah itu seleb di dunia nyata atau seleb di dunia maya lantaran memiliki followers yang banyak.

Dan Ayu Ting-Ting merupakan salah satu artis yang kerap diminta sebagai endorser. Namun untuk meminta pelantun lagu “Alamat Palsu” ini mempromosikan produk penjual online ternyata gak murah lho. Sebab, seller yang memiliki barang yang akan di endorse harus merogo kocek yang sangat dalam bahkan hingga belasan juta rupiah, wihhh.

Seperti yang diungkap oleh salah satu akun gosip di instagram yaitu @jenk_kelin_official terungkap, bahwa ongkos yang harus dibayarkan seller bisa mencapai hingga Rp 17 juta. Informasi ini berasal dari Iconic Team, manajemen yang menaungi Ayu. Dari postingan tersebut, ongkos promosi dibagi menjadi tiga, yakni promosi lewat foto, video dan terakhir, promosi bersama Bilqis, putri semata wayang Ayu.

Untuk promosi foto pun masih dibagi dua, yakni kecantikan dan non-kecantikan dengan biaya masing-masing Rp 9 juta dan Rp 10 juta per online shop, wadawwww mahal ya guys. Sementara untuk promosi video juga sama terbagi dua. Namun harganya berbeda, yakni Rp 15 juta untuk non kecantikan dan Rp 17 juta untuk kecantikan.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa bisa semahal itu dan apa yang didapat oleh seller dari harga yang fantastis tersebut. Nah yang akan didapat seller berupa “postingan yang akan bertahan hingga dua minggu di akun instagram Ayu. Selain itu, seller juga mendapat soft copy dan bisa meminta gaya dan caption khusus serta watermark, yang kemudian hari bisa dipakai lagi di Instagram si pedagang.

Ngeliat penghasilan yang di dapat Ayu dari endorse segitu banyak, mimin tiba-tiba pingin jadi selebgram deh! biar ada yang endorse gitu haha